Dark/Light Mode

Forum R20 Resmi Dibuka, Muhadjir Apresiasi PBNU Dan Liga Muslim Dunia

Rabu, 2 November 2022 20:04 WIB
Pembukaan R20 di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua, Bali  ditandai dengan penabuhan rebana tamborin, Rabu (2/11). (Foto: Instagram)
Pembukaan R20 di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua, Bali ditandai dengan penabuhan rebana tamborin, Rabu (2/11). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Forum Agama G20 atau dikenal dengan R20 secara resmi dibuka di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua, Bali pada Rabu (2/11), ditandai dengan penabuhan rebana tamborin di atas panggung oleh beberapa tokoh yang hadir.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy turut menghadiri Pembukaan Forum tersebut bersama dengan Anggota Kabinet Indonesia Maju lainnya.

Baca juga : Borneo FC Minta Kepastian Liga 1 Kembali Digelar

Dalam forum tersebut, ada dua pembahasan utama yang didiskusikan oleh tokoh-tokoh agama yang hadir. Pertama, potensi konflik yang muncul akibat pemahaman ekstrem yang dipahami oleh penganut agama-agama.

Permasalahan kedua yang dibahas dalam forum tokoh agama dunia itu adalah tawaran nilai luhur dari agama sebagai bagian dari ekonomi dan politik global.

Baca juga : Pemerintah Dukung Korporatisasi Petani Melalui Pola Kemitraan

Muhadjir mengapresiasi PBNU dan Liga Muslim Dunia atas terselenggaranya pertemuan R20 tersebut. Ia juga menyerukan kepada segenap organisasi keagamaan G20 untuk selalu mempromosikan perdamaian, kesejahteraan, dan kestabilan.

"Saya ingin mengapresiasi PBNU dan Liga Muslim Dunia atas terselenggaranya pertemuan antara pemuka-pemuka dari berbagai agama dari seluruh dunia, dengan harapan akan memberikan solusi yang nyata dan dapat diimplementasikan atas agenda dan isu global," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.