Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Borneo FC Minta Kepastian Liga 1 Kembali Digelar

Kamis, 27 Oktober 2022 15:59 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen Borneo FC berharap PSSI segera memutuskan kapan kembali digelarnya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 usai berhenti akibat Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Miftahuddin Mukson, asisten pelatih Borneo FC berharap rencana Liga 1 bergulir 25 November tidak mengalami perubahan. Sebab sejak kasus Kanjuruhan terjadi, awalnya kompetisi hanya dihentikan selama dua pekan. Nyatanya pengunduran lanjutan berlangsung nyaris dua bulan.

Baca juga : Menteri Bintang Pastikan Perlindungan Korban Kekerasan Di Sumba Barat

“Kami dan saya pikir semua tim Liga 1 berharap ada kepastian soal tanggal 25 November itu. Saya pribadi juga berharap carut marut yang terjadi sekarang segera berakhir dengan baik dan menjadi ke arah yang lebih baik,” ujar Miftah dilansir laman resmi klub, Kamis (27/10). 

Menurutnya, situasi yang terjadi sekarang membuat banyak pihak merugi, terutama para pemain. Sebab mereka menunggu ketidakpastian tersebut dengan hanya berlatih dan sesekali mendapat libur dari manajemen klub. 

Baca juga : HNW: Forum MPR Dunia Kuatkan Kerja Sama Lembaga Parlemen

“Banyak sekali orang yang mencari nafkah dari kompetisi yang dihentikan saat ini. Makanya kami sih berharap ada kepastian dalam waktu dekat. Semoga saja waktu yang ditetapkan tak berubah,” ujar Miftah. 

Beruntungnya ujar Miftah, meski kompetisi ditunda sementara waktu namun manajemen Pesut Etam tak pernah terlambat membayarkan gaji pada para pemain, pelatih dan ofisial tim lainnya. 

Baca juga : Mentan Pastikan Kasus PMK Terus Menurun

Walau tak mengetahui persis kondisi tim lain, namun Miftah menegaskan komitmen manajemen pada pemain dan pelatih tetap dijalankan. 

“Jujur kami sangat berterima kasih pada manajemen karena hak kami sebagai pelatih dan juga hak pemain tetap dipenuhi walau kompetisi saat ini ditunda,” katanya mengakhiri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.