Dark/Light Mode

Kebijakan Baru Pemanfaatan Dana Desa 2023

Gus Halim: Kepala Desa Bisa Fokus Tunaikan Janji Kepada warga

Minggu, 13 November 2022 19:23 WIB
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Humas Kemendes PDTT)
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Humas Kemendes PDTT)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Gus Muhaimin menuturkan pengalamannya memperjuangkan UU Desa. Pasalnya, saat itu banyak politisi Senayan maupun akademisi yang tidak percaya dengan desa diberikan kewenangan yang besar.

“Kita semua terus memaksa pokoknya harus segera disahkan. Dan Alhamdulillah disahkan UU Desa nomor 6 tahun 2014,” ujarnya.

Baca juga : Bawaslu Kota Bekasi Belum Bisa Berikan Sanksi Tegas

Sedari awal, Gus Muhaimin mengaku telah percaya bahwa desa pasti bisa. Hal itu sekaligus sebagai momentum perubahan arah pembangunan yang awalnya dari pusat ke daerah dibalik dari desa untuk nasional.

“Pembangunan diubah harus dimulai dari semua level bawah dan pembangunan desa inilah sebagai bagian dari perencanaan dimulainya pembangunan tidak lagi dari atas, tetapi dari bawah,” tandasnya. 

Baca juga : Pesan Ke Timnas Usai Gagal Ke Piala Asia: Ambil Hikmah Kekalahan

Hadir mendampingi Gus Halim dalam acara sosialisasi tersebut, Staf Khusus Mendes PDTT Ahmad Iman Sukri, dan Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan (PDP) Sugito. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.