Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bahas Jaminan Produk Halal, RI-Selandia Baru Mantapkan Kerja Sama

Rabu, 7 Desember 2022 17:20 WIB
Pertemuan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa`adi (kiri) dengan Menteri Pertanian Selandia Baru Hon Damien O`Connor, di Selandia Baru. (Foto: Dok. Kemendag)
Pertemuan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa`adi (kiri) dengan Menteri Pertanian Selandia Baru Hon Damien O`Connor, di Selandia Baru. (Foto: Dok. Kemendag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia berkomitmen untuk menjadi pemimpin industri halal global pada 2024. Segenap upaya terus dilakukan pemerintah, salah satunya menjalin kerja sama jaminan produk halal (JPH) dengan berbagai negara.Terbaru, pembahasan kerja sama JPH dilakukan dengan Selandia Baru.

Pembahasan terkait kerja sama jaminan produk halal baru ini menjadi salah satu topik pembicaraan dalam pertemuan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi dengan Menteri Pertanian Selandia Baru Hon Damien O’Connor, di Selandia Baru.

Baca juga : Dampingi BPKH Dan BAZNAS, Yandri Beri Bantuan Masyarakat Serang

“Kita berharap, kedua negara dapat segera menindaklanjuti pembicaraan yang telah dilakukan menjadi perjanjian kerja sama yang lebih konkret,” ungkap Zainut Tauhid di Bandara Soekarno Hatta, setibanya dari Selandia Baru, seperti keterangan yang diterima RM.id, Rabu (7/12).

Menurut Zainut, banyak peluang kerja sama jaminan produk halal yang dapat dilakukan dengan Selandia Baru, di antaranya terkait pasokan daging halal.

Baca juga : Relawan Puan Salurkan Bantuan Kepada Petani Di Magetan

“Seperti diketahui, Selandia Baru selama ini menjadi salah satu negara pemasok daging halal. Sebagai negara dengan penduduk mayoritas beragama Islam, maka pasokan daging halal tentunya menjadi kebutuhan Indonesia,” ujar Zainut.

“Banyak tenaga professional Juru Sembelih Halal (Juleha) di Selandia Baru ternyata juga berasal dari Indonesia. Semoga nanti makin banyak juru sembelih yang bisa kita kirimkan juga ke Selandia Baru,” tambah Wamenag yang juga didampingi Juru Bicara Kementerian Agama Anna Hasbie.

Baca juga : Respublica Literaria dan Awal Mula Gerakan Literasi

Selanjutnya Zainut berharap, kerja sama jaminan produk halal yang dilakukan dapat memberikan keuntungan bagi dua negara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.