Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sukses Transformasikan BUMN, Erick Thohir Jadi Minister of The Year

Selasa, 13 Desember 2022 19:11 WIB
Erick Thohir dan Chairman CT Corp Chairul Tanjung. (Foto : Ist)
Erick Thohir dan Chairman CT Corp Chairul Tanjung. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan terima kasih kepada Chairman CT Corp Chairul Tanjung dan CNBC Indonesia atas penghargaan sebagai Minister of the Year 2022.

Erick menyampaikan penghargaan ini merupakan pengakuan atas kerja keras seluruh jajaran Kementerian BUMN dan juga manajemen BUMN.

"Insya allah penghargaan ini merupakan amanah yang saya akan jaga," ujar Erick saat menerima penghargaan sebagai Minister of the Year 2022 oleh CNBC Indonesia di Jakarta, dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/12/2022).

Baca juga : Terbuka Dikritik, Erick Thohir Dinilai Publik Menteri Terbaik

Erick mengatakan penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan atas kepemimpinan dan transformasi yang dilakukan BUMN dalam beberapa tahun terakhir.

Mantan Presiden Inter Milan tersebut bersyukur penghargaan ini ia terima pada tahun ini dan menjadi bukti bahwa hal ini murni karena keberhasilan melakukan transformasi di BUMN.

"Saya juga mengucapkan terima kasih Pak Chairul, dikasihnya tahun 2022, kalau 2024 persepsinya beda nanti bahwa saya diberikan lebih karena politis, bukan karena profesionalisme," kata Erick.

Baca juga : Getol Dorong BUMN Buka Lapangan Kerja, Erick Thohir Jadi Menteri Terbaik

CNBC Indonesia menilai kemampuan manajerial Erick dalam mengelola BUMN. Erick dicatat mampu merealisasikan holding BUMN yang sudah lama diwacanakan.

Di bawah arahannya, kini kinerja BUMN semakin solid dengan pengklasteran usaha, di antaranya holding BUMN pariwisata, holding BUMN ultra mikro, holding BUMN perhotelan, holding BUMN pangan, holding BUMN farmasi, holding BUMN pertambangan, hingga holding industri baterai listrik.
 
Berkat langkah-langkah strategis tersebut, kinerja BUMN mampu tumbuh dengan sangat baik, dan bahkan mampu melewati badai pandemi Covid-19.

Sementara itu, secara internal, kepemimpinan Erick mampu menorehkan pencapaian luar biasa pada kinerja BUMN, kendati dalam satu tahun pertama kepemimpinannya dihadapkan pada kelesuan ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.