Dark/Light Mode

KAHMI Muda Indonesia Deklarasikan Erick Thohir Sebagai Cawapres 2024

Minggu, 27 November 2022 11:27 WIB
KAHMI Muda Indonesia Deklarasikan Erick Thohir Sebagai Cawapres 2024

RM.id  Rakyat Merdeka - Presidium Kumpulan Alumni HMI (KAHMI) Muda Indonesia mendeklarasikan Erick Thohir sebagai bakal calon Wakil Presiden (Wapres) 2024.

Koordinator Nasional Presidium KAHMI Muda Indonesia Basri mengatakan, Indonesia harus memilih pemimpin yang memiliki wawasan pengalaman aktif di ekonomi dan percaturan politik dunia.

Menurutnya, hal itu merupakan modal utama bagi Indonesia, dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi dan geopolitik dunia.

Baca juga : Erick Thohir Didukung KAHMI Muda Jadi Wapres 2024

Dalam penelitian Presidum KAHMI Muda Indonesia, terdapat sejumlah nama yang mengemuka sebagai bakal capres dan cawapres 2024, dengan ragam kompetensi dan keunggulannya.

"Namun secara obyektif, kami menilai Bapak Erick Thohir adalah figur yang tepat untuk dipilih menjadi wakil presiden pada 2024," ujar Basri, saat mendeklarasikan dukungan terhadap Erick, untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden 2024 di Jalan Tanjung Dako, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (26/11).

Basri menilai, Erick memiliki segudang pengalaman ekonomi dan politik di level internasional.

Baca juga : PN-KAHMI Dukung Erick Berlaga Di Pilpres 2024

Selain itu, Erick juga terbukti mampu menciptakan laju pertumbuhan dan pemerataan ekonomi. Serta mencegah kebangkrutan ekonomi Indonesia, di tengah pergerakan inflasi dan ketidakpastian situasi ekonomi dunia.

Dengan rekam jejak tersebut, Basri meyakini mantan Presiden Inter Milan itu dapat menjadi pemimpin, yang membawa Indonesia menjadi negara yang unggul.

Basri menuturkan, dalam pergerakannya, KAHMI Muda Indonesia memfokuskan pada politik dan ekonomi, tanpa menutup mata dengan hal lain.

Baca juga : PPP Lapor PDI Perjuangan, Ingin Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Presidium KAHMI Muda Indonesia memiliki tanggung jawab dalam berperan aktif, menyiapkan figur terbaik untuk memimpin bangsa ini.

"Atas pemikiran itulah, hari ini kami bertekad mendeklarasikan dukungan terhadap Bapak Erick Thohir sebagai Wakil Presiden 2024. Selanjutnya, deklarasi di Kota Palu ini juga akan dilaksanakan di seluruh provinsi di Indonesia," tandas Basri. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.