Dark/Light Mode

Mendes PDTT Umumkan 50 Pemenang Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara

Kamis, 15 Desember 2022 13:57 WIB
Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy bersama Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan penghargaan kepada pemenang Promosi Desa Wisata Nusantara 2022 di Jakarta, Rabu (14/12). (Foto: Humas Kemendes PDTT)
Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy bersama Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan penghargaan kepada pemenang Promosi Desa Wisata Nusantara 2022 di Jakarta, Rabu (14/12). (Foto: Humas Kemendes PDTT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengumumkan 50 Pemenang Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara Tahap II dalam acara Malam Penganugerahan yang digelar di Pullman Hotel, Rabu (14/12) malam.

Menteri yang akrab disapa Gus Halim ini juga menyerahkan Plakat dan hadiah untuk pemenang urutan 11 hingga 50.

Mengawali acara, Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Sugito dalam sambutannya mengatakan Lomba Promosi Desa Wisata sudah berlangsung sejak Januari-Desember 2022.

Baca juga : Cara Menyembunyikan Tanda Centang Dua Di GB WhatsApp

Dikatakan Sugito, hadiah pemenang lomba tahap I sudah berikan pada bulan Juni 2022 dalam acara penganugerahan pemenang lomba yang saat itu dihadiri oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

"Jumlah peserta sebanyak 1.547 desa dengam total voters atau pemilih mencapai 1.304.635," kata Sugito.

Peringkat pertama diraih Pantai Lagunci di Desa Bahari Tiga Kecamatan Sampolawa, Buton Selatan. Wilayah ini sukses menjadi yang terbaik dengan 56.743 Like atau voters.

Baca juga : Gandeng KPK, Mendes PDTT Luncurkan 10 Desa Antikorupsi 2022

Kemudian peringkat kedua, Kampung Galung di Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai dengan 48.971 Like.

Di posisi ketiga, Wisata Kaburaburana di Desa Lawela Selatan Kecamatan Batauga, Buton Selatan yang berhasil meraih 25.870 Like.

Peringkat keempat, Kolam Air Tawar Tepi Pantai di Desa Watiginanda Kecamatan Sampolawa, Buton Selatan dengan 11.146 Like.

Baca juga : Fadel: Festival Budaya Gorontalo Ajang Promosikan Wisata Daerah

Melengkapi lima besar, Kissidan Eco Hill di Desa Sidan Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar dengan 10.047 Like.

Kemudian, Gus Halim menemani Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menparekraf Sandiaga Uno menyerahkan plakat dan hadiah kepada 10 besar pemenang Lomba Promosi Desa Wisata 2022.

Kemeriahan Malam Anugerah Pemenang Lomba Promosi Desa Wisata diramaikan dengan Stand Up dari Komika Dodit Mulyanto dan Aksi pangung Ndarboy.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.