Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mewakili Menteri LHK, Bambang Resmikan Perpustakaan SMK Kehutanan Pekanbaru

Jumat, 16 Desember 2022 15:33 WIB
Sekjen KLHK Bambang Hendroyono meresmikan gedung perpustakaan, pusat informasi dan teaching factory SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru, Jumat (16/12).
Sekjen KLHK Bambang Hendroyono meresmikan gedung perpustakaan, pusat informasi dan teaching factory SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru, Jumat (16/12).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono mewakili Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya meresmikan Gedung Perpustakaan, Pusat Informasi dan Teaching Factory SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru.

Pembangunan kampus ini adalah bagian dari upaya meningkatkan kualitas dan daya saing siswa-siswi SMK Kehutanan agar mampu memenangkan persaingan global dan mengakselerasi pemenuhan kebutuhan tenaga teknis kehutanan yang terus berkembang secara dinamis. 

Tujuan tersebut sejalan dengan agenda RPJMN Tahun 2020-2024, yaitu peningkatan daya saing melalui penyelenggaraan pendidikan vokasi yang berorientasi industri dan wirausaha.

Baca juga : KAI Kerahkan Ribuan Petugas Amankan Angkutan Nataru

"Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, atas dukungan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan vokasi kehutanan pada SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru" ujar Bambang dalam sambutan pembukaan di SMK Kehutanan Pekanbaru, Jumat (16/12).

Hal ini imbuhnya, merupakan bentuk sinergi pembangunan melalui partisipasi masyarakat dalam pembiayaan proyek Pemerintah. Hal ini juga jelas menunjukkan gambaran potensi besar global future, concern dan atensi masyarakat yang meningkat, dan di antaranya menjadi gerakan masyarakat.

Ia pun berpesan agar semua fasilitas yang telah dibangun bisa  digunakan secara maksimal setiap waktu, karena disitulah kunci pengembangan kompetensi SDM vokasi yang siap kerja dan sebagai bentuk tanggung jawab kita terhadap dana SBSN yang telah digunakan. 

Baca juga : Perpusnas Sumbang 5 Ribu Buku Untuk Perpustakaan Komunitas Di Sulbar

"Teruslah berinovasi dalam berkegiatan, tidak melulu dengan langkah yang sudah biasa kita lakukan. Seperti tujuan yang ingin dicapai, yaitu akselerasi pemenuhan kebutuhan SDM baik segi kualitas maupun kuantitasnya, yang tentunya harus ditopang dengan aksi inovatif dan kreatif, cepat dan adaptif," tuturnya.

Sementara Gubernur Riau yang hadir diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Riau, M Job Kurniawan mengucapkan selamat kepada SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru yang telah menyelesaikan proyek pembangunan gedung perpustakaan, workshop produksi hasil hutan dan teaching factory melalui sumber dana SBSN. 

"Semoga dapat memberikan nilai manfaat yang besar dalam pengembangan sumberdaya manusia di Provinsi Riau dan pada wilayah layanan di Pulau Sumatera," ujarnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.