Dark/Light Mode

KPK Berbagi Program Pendidikan Antikorupsi Dengan ACU Kamboja

Rabu, 8 Maret 2023 22:54 WIB
Foto: Humas KPK.
Foto: Humas KPK.

 Sebelumnya 
Saat ini terdapat 20 parpol nasional 6 parpol lokal di Aceh yang tergabung PCB. Tahun 2023 ini ada 2 parpol lokal lainnya yang akan bergabung. PCB ditujukan bagi Partai Politik selaku peserta, masyarakat selaku pemilih, KPU dan Bawaslu sebagai pelaksana untuk ditingkatkan nilai integritasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Vice President Anti-Corruption Unit of Kingdom of Cambodia, H.E Mr. Yonn terlihat antusias dan aktif memberikan pertanyaan.

Baca juga : Perkuat Sinergi Bilateral Pemberantasan Korupsi, KPK Terima Kunjungan KPK Kamboja

Ia terlihat antusias dan tertarik dengan program Partai Cerdas Berintegritas.

“Mengapa PCB penting? Sejauh mana KPK terlibat dalam urusan legislatif?” tanya Mr. Yonn.

Baca juga : Kolaborasi Ciptakan Pendidikan Vokasi Yang Adaptif Dan Berkelanjutan

PCB ini penting khususnya dalam menyipakan tahun politik. Ada 5 hal penting di dalamnya, yaitu suara rakyat, yang mewakili rakyat, penentuan pemimpin kota kabupaten, penentuan anggota dewan, serta menentukan arah kebijakan hukum politik nasional.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Wakil Ketua KPK Johanis Tanak, Sekretaris Jenderal KPK Cahya H Harefa, Deputi Pendidikan dan Peran Masyarakat KPK Wawan Wardiana, Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK Didik Agung Widjanarko, Direktur ACLC Dian Novianti.

Baca juga : Pertamina Pastikan Stok dan Distribusi untuk Jawa Bagian Barat Aman

Lalu, Direktur Sosialisasi dan Kampanye Amir Arief, Deputi Bidang Pendidikan dan Permas Wawan Wardiana, Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi Didik Agung Wijdanarko, Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak.

Sedangkan dari pihak Anti-Corruption Unit of Kingdom of Cambodia, turut hadir Deputy Director General of Operation ACU of Kingdom of Cambodia, Mrs. Kem Sopheap dan Miss Ouk Chansopheata, Assitant ACU of Kingdom of Cambodia, H.E Dr. Orn Pannha, H.E Mr. Soy Chanvicheth, dan Mrs. Ou Sitha. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.