Dark/Light Mode

Jangan Sampai Masyarakat Terbelah

BNPT: Hadapi Kelompok Separatis Teroris KKB Sebagai Musuh Bersama

Jumat, 10 Maret 2023 16:54 WIB
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar. (Foto: Humas BNPT)
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar. (Foto: Humas BNPT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam menghadapi kelompok separatis teroris yang telah merugikan masyarakat, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar mengingatkan, pentingnya memastikan masyarakat tidak terbelah.

Masyarakat harus sepakat, KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) Papua merupakan musuh bersama.

Baca juga : Waspada, Teroris Berkedok Lembaga, Yatim Dan Dhuafa

"Kita kasih pandangan kepada masyarakat tentang paradigma nasional, hukumnya, motifnya sampai gangguan keamanan mengapa KKB ditetapkan menjadi kelompok separatis teroris. Sehingga, masyarakat tidak terbelah dan sepakat bahwa mereka adalah musuh bersama," kata Boy, dalam Kegiatan Rapat Pimpinan bulan Maret 2023, seperti keterangan yang diterima RM.id, Jumat (10/3/).

Boy Rafli juga mengingatkan, sudah menjadi tugas kita bersama memastikan masyarakat waspada terhadap ideologi kekerasan yang mengarah pada terorisme.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Kolaborasi Kembangkan Bumdes Di Krengseng

“Tugas kita adalah memastikan masyarakat waspada terhadap ideologi ini, dan ini juga upaya kita memberikan perlindungan kepada warga negara,” tambahnya.

Merespon arahan Kepala BNPT, Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Mayjen TNI Nissan Setiadi menyampaikan akan melakukan penguatan kewaspadaan masyarakat di tanah Papua.

Baca juga : Ganjar Ajak Masyarakat Jateng Rawat Kerukunan-Toleransi Umat Beragama

“Kita akan adakan Warung NKRI dan Program Prioritas Dialog Kebangsaan melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Papua,” tegasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.