Dark/Light Mode

IPDN Gelar Seminar Nasional

Sukseskan Pemilu Jurdil, Berkualitas & Bermartabat

Senin, 13 Maret 2023 07:59 WIB
Rektor IPDN Hadi Prabowo. (Foto: Dok. IPDN)
Rektor IPDN Hadi Prabowo. (Foto: Dok. IPDN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah terus mematangkan persiapan Pemilu 2024. Sosialisasi terus dilakukan kepada masyarakat supaya pesta demokrasi berjalan lancar.

Kali ini, sosialisasi dilakukan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan menggelar Seminar Nasional dengan tema Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 dalam Mewujudkan Pemilu yang Berkualitas, Demokratis, Jujur, Adil dan Bermartabat.

Baca juga : BSKDN Minta Pemprov Bali Kembangkan Inovasi Murah Tapi Berkualitas

Seminar yang bakal digelar di Kampus IPDN Jatinangor Sumedang, Jawa Barat, Selasa (14/3) dilakukan untuk membantu program Pemerintah men sukseskan Pemilu 2025. Rektor IPDN Hadi Prabowo menyatakan, dalam proses persiapan Pemilu, sejauh ini sudah banyak tantangan dan hambatan yang dihadapi penyelenggara Pemilu.

Tak jarang, isu dan informasi yang berkembang tentang Pemilu malah membuat bingung masyarakat.

Baca juga : Gernas BBI Dan BBWI Sukses Lahirkan Pelaku UMKM Di Berbagai Daerah

“Dengan seminar ini, diharapkan masyarakat mendapat kan informasi akurat. Dengan begitu, tingkat partisipasi ma syarakat lebih tinggi dan mau ikut menga wasi pesta demo krasi lima tahunan itu,” kata Hadi.

Hadi mengatakan, seminar yang digelar daring dan luring itu bakal dihadiri beberapa nara sumber. Yakni, Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja, dan Ketua Dewan Kehormatan Penye lenggara Pemilu (DKPP) Heddy Lugito.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.