Dark/Light Mode

Menpora Kasih Beasiswa ke Atlet Peraih Medali ASG

Jumat, 26 Juli 2019 10:40 WIB
Menpora Imam Nahrawi menyerahkan beasiswa kepada atlet Indonesia yang meraih medali pada ajang ASEAN Schools Games 2019 di kediaman Menpora, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (25/7) sore. (Foto : Kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi menyerahkan beasiswa kepada atlet Indonesia yang meraih medali pada ajang ASEAN Schools Games 2019 di kediaman Menpora, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (25/7) sore. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi keberhasilan atlet pelajar yang berlaga di ASEAN Schools Games (ASG) 2019. Apresiasinya berupa beasiswa yang diberikan langsung Menpora kepada atlet peraih medali pada ajang ASG di kediaman Menpora, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (25/7) sore.

Jumlah beasiswa yang diserahkan mencapai total Rp 2,7 miliar. Beasiswa diberikan untuk mendukung pendidikan itu didapat atlet yang meraih medali emas, perak, dan perunggu.

Baca juga : Krakatau Steel Kembali Kirim Baja ke Australia

Rincian yang diterima atlet peraih medali emas sebanyak Rp 15 juta. Sedangkan peraih medali perak memperoleh Rp 7,5 juta. Untuk peraih medali perunggu memperoleh Rp 5 juta.

“Saya bersyukur bisa lihat langsung pejuang olahraga yang membawa kabar gembira yaitu juara umum di ASEAN Schools Games. Saya bergembira, ini sesuai target yang diharapkan. Selamat dan sukses atas pencapaian ini. Kita tentunya bangga. Terima kasih perjuangan dari anak-anakku sekalian, luar biasa,” kata Menpora.

Baca juga : Staf Ahli Menpora Apresiasi Kerja Keras Atlet di ASG 2019

Menpora berharap, para atlet tidak berpuas diri atas pencapaian ini. Para atlet diminta untuk terus berlatih agar bisa meraih prestasi yang lebih membanggakan, yakni di level dunia.

“Beasiswa ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah. Secara simbolis kami berikan beasiswa kepada peraih medali. Hati saya selalu ada ditengah kalian (atlet). Berlatih dengan keras agar bisa meraih prestasi,” tutur Menpora.

Baca juga : Menpora Apresiasi Hadirnya Program Pemuda Sahabat Anak

Seperti diketahui, Indonesia berhasil menjadi juara umum setelah meraih 43 emas, 34 perak, dan 25 perunggu. Diurutan kedua, diduduki Thailand selanjutnya berturut-turut Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina, Myanmar, Laos, Brunai Darussalam dan Kamboja. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.