Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Raja Malaysia Kembali Bantu Orang Lakalantas

Senin, 5 Agustus 2019 13:50 WIB
Raja Malaysia bertanya kondisi perempuan berkerudung kuning yang terlibat lakalantas, Senin (5/8). (Foto: Instagram)
Raja Malaysia bertanya kondisi perempuan berkerudung kuning yang terlibat lakalantas, Senin (5/8). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk kedua kalinya, Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al Mustafa Billah Shah menghentikan iring-iringan kendaraan yang membawanya saat melihat ada kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di sisi jalan, Senin (5/8).

Rombongan Raja Malaysia ini hendak menuju Museum Negara pada Senin pagi. Namun, rombongan kendaraan yang membawa Sultan Abdullah terhambat oleh keramaian akibat kecelakaan. Sang raja pun turun dari mobil sekitar pukul 10.45 waktu setempat lalu mengecek korban kecelakaan mobil yang menabrak besi pembatas di Jalan Sultan Abdul Halim. 

Baca juga : Peringatan Tsunami Gempa Banten Berakhir

Dari video yang dirilis Istana di akun Instagram, seperti dilaporkan kembali The Star, Sultan Abdullah turun dari mobil dan melihat kondisi penumpang mobil Toyota Vios yang ternyata perempuan. Raja bertanya kepada perempuan berjilbab kuning itu apakah dia baik-baik saja.

Di saat bersamaan, pengawalnya tetap berjaga dan menunggu Sultan Abdullah selesai berbicang dengan korban selama beberapa menit lalu melanjutkan perjalanan. Istri Sultan, Permaisuri Azizah Aminah Maimunah Iskandariah yang turut bersama rombongan, tetap di mobil.

Baca juga : Jangan Panik Saat Gempa, Ini Yang Harus Dilakukan

Ini adalah kali kedua sang raja berhenti dan menolong korban lakalantas. Pada 26 Juni 2019, Sultan Abdullah juga menghentikan iring-iringan kendaraan dan menawarkan bantuan terhadap korban kecelakaan. Saat itu dia dalam perjalanan untuk menghadiri sidang kabinet bersama Perdana Menteri Mahathir Mohamad. Tindakan Sultan Abdullah itu memicu pujian dari warganet di media sosial. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :