Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Bangun Ketahanan Masyarakat, BNPT Gandeng BKKBN dan Pelindo

Selasa, 11 April 2023 18:28 WIB
Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BNPT dengan BKKBN dan Perjanjian Kerja Sama dengan PT Pelindo (Persero), Selasa (11/4). (Foto: Humas BNPT)
Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BNPT dengan BKKBN dan Perjanjian Kerja Sama dengan PT Pelindo (Persero), Selasa (11/4). (Foto: Humas BNPT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melihat pentingnya membangun ketahanan masyarakat dari ideologi kekerasan yang berbahaya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita membangun kesadaran dengan para pihak untuk mencegah masuknya ideologi itu di sendi-sendi kehidupan, bagaimana kita membangun ketahanan masyarakat,” kata Kepala BNPT Komjen Rycko Amelza Dahniel.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara penandatanganan Nota Kesepahaman bersama BKKBN dan Perjanjian Kerja Sama dengan PT Pelindo (Persero), Selasa (11/4).

Baca juga : Jenderal Luhut Rayu China

Kepala BNPT menyampaikan jika kerja sama dengan BKKBN akan difokuskan pada membangun ketahanan anak muda dari paham radikalisme.

Selaras dengan yang dikatakan Komjen Rycko, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menjelaskan, kerja sama ini sangat strategis karena bertujuan memperbaiki kualitas generasi muda dalam mewujudkan Indonesia Emas pada 2045 mendatang.

“Kerja sama ini sangat strategis karena memperbaiki kualitas generasi muda kita yang jumlahnya lebih banyak, kita harus bisa keluar dari jebakan itu (terorisme),” tutur Hasto.

Baca juga : Pilkada Gowa Bakal Sengit Dan Seimbang

Dalam hal kerja sama dengan PT Pelindo (Persero), asesmen terhadap aset perusahaan pelat merah tersebut akan dilakukan dalam rangka perlindungan terhadap tindak pidana terorisme.

Selain itu, sosialisasi pencegahan juga akan diberikan kepada pegawai PT Pelindo (Persero) serta anak perusahaan dan afiliasinya.

“Kami berharap Pelindo dijaga, edukasi bagi kami semua pegawai Pelindo, juga melakukan asesmen agar aset kami dapat berguna untuk Indonesia,” tutup Direktur Utama PT Pelindo (Persero) Arif Suhartono. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.