Dark/Light Mode

Zulhas Dan Erick Thohir Seharian Dampingi Presiden Tinjau Jalan Rusak Di Kampung Halamannya

Jumat, 5 Mei 2023 17:22 WIB
Mendag Zulkifli Hasan (kedua kanan) dan Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, saat  mendampingi Presiden Jokowi meninjau jalan rusak di Lampung. (Foto: Ist)
Mendag Zulkifli Hasan (kedua kanan) dan Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau jalan rusak di Lampung. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan bersama Menteri BUMN Erick Thohir mendampingi Presiden Jokowi meninjau jalan rusak yang berada di kampung halamannya, Lampung, Jumat, (5/5).

Pada kesempatan tersebut, Mendag Zulkifli Hasan mengapresiasi Presiden Jokowi yang tidak pernah lelah untuk turun langsung melayani rakyat.

Presiden Jokowi, seharian penuh meninjau jalan rusak yang berada di provinsi Lampung.

Baca juga : Mobil Presiden Lewati Jalan Rusak Di Lampung, Kubangannya Gede-Gede

Alhamdulillah, satu harian penuh bersama bapak Presiden di jalan rusak Lampung tengah yang viral itu luar biasa rusaknya. Cuma kok bapak nggak capek-capek ya. Saya sudah ngantuk, teler, lelah, wajah sudah berubah, bapak Presiden kita Masyaallah tidak capek-capek melayani rakyat,” ujar Zulkifli Hasan.

Mendag Zulkifli Hasan pun mengakui kehebatan Presiden Jokowi yang tetap segar berkeliling melihat jalanan rusak yang berada di Lampung.

“Ini sudah satu harian periksa jalan ini bersama presiden nggak capek-capek bapak (Presiden Jokowi) Masyaallah, saya sudah ngantuk, bapak nggak, seger terus. Tuh jalannya lihat tuh jalan rusak berat,” tutur Mendag Zulkifli Hasan, sambil menunjuk jalan rusak.

Baca juga : Pejabat Lampung Blingsatan

Mendag Zulkifli Hasan pun mendoakan Presiden Jokowi agar selalu diberikan kekuatan dan perlindungan oleh Allah SWT. 

“Semoga Allah memberikan kekuatan dan perlindungan kepada bapak (Presiden Jokowi),” tandas Mendag Zulkifli Hasan.

Diketahui, Presiden Jokowi mengecek jalan rusak di Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah dengan menaiki mobil RI-1.

Baca juga : Dirut Waskita Karya Tersangka, Erick Thohir: Peringatan Buat BUMN Lain Agar Transparan

Selain Mendag Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir, turut serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Presiden Jokowi menyentil kondisi jalan yang diceknya dan menyebut sampai tertidur di dalam mobil. Celetukan itu dilontarkan Jokowi ketika ditanya wartawan terkait kondisi jalan yang dilihatnya.

“Bagus kok jalannya, mulus sampai bikin tidur mobil," ujar Jokowi, sambil tersenyum sinis, Jumat (5/5/). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.