Dark/Light Mode

Kata Warga, Kayak Pecel Diulek

Mobil Presiden Lewati Jalan Rusak Di Lampung, Kubangannya Gede-Gede

Jumat, 5 Mei 2023 15:59 WIB
Mobil Presiden Lewati Jalan Rusak Di Lampung, Kubangannya Gede-Gede. (Tangkapan layar video YouTube Sekretariat Presiden)
Mobil Presiden Lewati Jalan Rusak Di Lampung, Kubangannya Gede-Gede. (Tangkapan layar video YouTube Sekretariat Presiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mobil Presiden Jokowi dan rombongan  merasakan langsung rusaknya jalan dan kubangan besar dalam kunjungan kerja (kunker) di Lampung, Jumat (5/5).

Salah satu jalur yang dilintasi antara lain Jalan Terusan Ryacudu, Marga Agung, Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan. Mobil sedan RI1 itu terpaksa harus berjalan lambat setiap melewati jalanan yang bergelombang, berlubang dan tergenang air.

 

 

Baca juga : Kapan Hari Raya Idul Fitri Menurut Kemenag? Tunggu Sidang Isbat, Ini Jadwal Dan Link Live Streamingnya

Sesekali sopir Jokowi memutar zigzag agar mobil bisa di sisi aspal yang masih rata. Namun tak lama berjalan, mobil kepresidenan ini kembali terjebak lubang yang lumayan dalam. Sontak mobil sedang yang ditumpangi Jokowi terhentak dan cukup terguncang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini tampak menurunkan jendela kaca mobilnya, ketika melintasi jalan ini. Dari raut mukanya, Jokowi terlihat kurang happy.

Sesekali, kepala negara mendengarkan penjelasan Zulkifli Hasan yang duduk di sebelah kanannya. Menteri Perdagangan yang juga Ketum PAN ini adalah putra daerah kelahiran Lampung.

Selain Jokowi, kendaraan yang ditumpangi rombongan dan paspampres pun tampak kepayahan melewati jalanan rusak tersebut.

Baca juga : Ganjar Tegas Dukung Indonesia Jadi Lumbung Pangan Dunia

Beruntung, mobil kepresidenan dan rombongan bisa melewati seluruh ruang jalan rusak tanpa tersangkut.

Sejumlah warga tampak antusias melihat kedatangan Jokowi, melewati jalur jalan rusak tersebut. Mereka berbondong-bondong berdiri di pinggir jalan sambil melambai-lambaikan tangan ke arah Jokowi.

Yati, salah seorang pengendara sepeda motor yang mengaku setiap hari melintasi jalan rusak tersebut berharap segera ada penanganan dari pemerintah. Agar ia bisa mengantar dan menjemput anaknya sekolah dengan nyaman dan aman, tidak seperti saat ini.

"Kalau hujan itu kayaknya Pengen nangis rasanya," ungkap Yati, seperti dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca juga : Parkir Liar & Jalan Rusak Paling Banyak Dikeluhkan

"Yang parah itu kan yang mau masuk itu, persis kayak pecel diulek," sambungnya.

Warga lainnya, yakni Mei juga mengeluhkan jalan bergelombang dan rusak yang selama ini sering dilewatinya. Menurutnya, perkembangan daerah akan terhambat jika infrastrukturnya buruk.

"Kalau jalannya seperti ini gimana kita mau maju, gimana mau berkembang untuk wilayah sini," kritiknya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.