Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

DWP BSKDN Kemendagri Usung Program Pemberdayaan Perempuan

Sabtu, 6 Mei 2023 06:37 WIB
Ketua DWP BSKDN Irma Yusharto dalam acara Halalbihalal DWP BSKDN yang berlangsung di Aula BSKDN pada Jumat, 5 Mei 2023. (Foto  : Kemendagri)
Ketua DWP BSKDN Irma Yusharto dalam acara Halalbihalal DWP BSKDN yang berlangsung di Aula BSKDN pada Jumat, 5 Mei 2023. (Foto : Kemendagri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberi perhatian terhadap isu-isu perempuan.

Hal ini dibuktikan dengan program kerja yang tengah diusung DWP meliputi webinar, pelatihan, maupun program lainnya yang berkaitan dengan perempuan.

Pesan itu, disampaikan ketua DWP BSKDN Irma Yusharto saat memberi sambutan dalam acara Halalbihalal DWP BSKDN yang berlangsung di Aula BSKDN pada Jumat, 5 Mei 2023.

Baca juga : Kemendagri Minta Pengukuran ITKPD Kudu Berdampak Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Lebih lanjut, Irma mengungkapkan ke depan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan program kerja baik yang berkaitan dengan isu-isu perempuan, isu sosial masyarakat, maupun isu pendidikan.

Untuk itu, dirinya berharap setiap kegiatan yang akan dilaksanakan DWP BSKDN mendapat dukungan penuh dari Kepala BSKDN dan jajarannya.

"Bapak/Ibu semuanya, ke depan kami akan berusaha semaksimal mungkin. Kami akan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang akan lebih bermanfaat secara lebih luas misalnya kami akan mengadakan semacam webinar terkait edukasi anak, isu sosial maupun isu-isu soal perempuan," jelasnya.

Baca juga : Digitalisasi Pendidikan, Pemberdayaan Guru Perlu Dimaksimalkan

Sementara itu, Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo menyampaikan dukungan penuh terhadap rencana program kerja DWP BSKDN. Dia berharap antara DWP dan jajarannya di BSKDN dapat terus bersinergi melaksanakan program kegiatan yang lebih bermanfaat.

"Berikutnya, untuk kegiatan DWP kami sangat mendukung sepenuhnya. Mudah-mudahan akan bersinergi terus dan dari kami dari Bagian Umum atau Sekretariat, dari Pusat-Pusat akan mendukung kegiatan dari ibu sekalian," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Yusharto juga mengungkapkan bahwa halal bihalal merupakan suatu kegiatan positif di bulan Syawal yang sangat dianjurkan dalam agama. Perilaku Rasulullah telah banyak memberi contoh agar dalam kehidupan manusia dapat saling memaafkan kesalahan satu sama lain.

Baca juga : Halal Bihalal, Kepala BSKDN Kemendagri Ingatkan Pegawai Tingkatkan Kinerja

"Mudah-mudahan dengan adanya Syawalan atau halalbihalal ini maka paripurna kita sebagai makhluk yang beriman pada Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT," jelasnya.

Dengan demikian, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Halalbihalal tersebut. Dia juga mengapreasiasi upaya efesiensi kegiatan yang dilakukan DWP BSKDN dengan membarengi acara Halalbihalal tersebut dengan acara DWP lainnya.

"Kami menghargai pelaksanaan kegiatan hari ini, yang dirangkaikan dengan beberapa kegiatan lainnya sekaligus sehingga ada efesiensi dalam pelaksanaan tugas-tugas Dharma Wanita Persatuan BSKDN," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.