Dark/Light Mode

Tingkatkan Kapasitas SDM PT SIGAP Dan Mitra

BNPT Bakal Sosialisasikan RAN PE Dan Pedoman Perlindungan Aksi Teror

Selasa, 16 Mei 2023 11:19 WIB
Foto: Humas BNPT.
Foto: Humas BNPT.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) fokus terhadap aspek pencegahan dengan meningkatkan efektivitas pengamanan objek vital, transportasi dan fasilitas publik.

Hal ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah (Perpres) Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Penanggulangan Ekstremisme Berbasis Kekerasan Yang Mengarah Pada Terorisme (RAN PE).

Direktur Perlindungan BNPT Brigjen Imam Margono menyampaikan, BNPT bertugas tidak hanya melakukan asistensi dalam pengamanan dan perlindungan sarana/prasarana.

Baca juga : GGN Dukung Ganjar Adakan Pelatihan Hadrah Di Sidoarjo

Namun juga, memperhatikan sisi peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusianya (SDM), untuk membangun kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi aksi teror.

“Asesmen tidak hanya tentang security perlindungan tempat saja, tapi juga asesmen personel dengan melakukan kegiatan capacity building yang berkaitan pengamanan dan perlindungan,” kata Imam Margono, saat menerima PT Sigap Prima Astrea, seperti keterangan yang diterima RM.id, Selasa (16/5).

Imam melanjutkan, BNPT bersama PT Sigap Prima Astrea memiliki semangat yang sama dalam merealisasikan salah satu Pilar RAN PE.

Baca juga : Sekjen APO Indra Singawinata Perkuat Kerja Sama Dengan Pemerintah Vietnam

Dalam melaksanakan sinergi keduanya dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang diteken pada 5 April 2023 lalu.

BNPT akan melakukan sosialisasi pencegahan tindak pidana terorisme di lingkungan kerja dan mitra PT Sigap. PT Sigap Prima Astrea merupakan Salah satu badan usaha jasa pengamanan terbesar di Indonesia.

Dalam melakukan kegiatan pengamanan menyeluruh, PT Sigap Prima Astrea berkomitmen untuk bersinergi dengan BNPT dalam rangka meminimalisir ancaman terorisme. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.