Dark/Light Mode

Nonton Final SEA Games, Jokowi Tegang, Alhamdulillah Emas Bisa Dibawa Pulang

Selasa, 16 Mei 2023 23:56 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Instagram)
Presiden Jokowi (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi sangat mengapresiasi keberhasilan timnas U-22 meraih emas SEA Games, yang dinanti selama 32 tahun. Usai menggulingkan Thailand 5-2 di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5).

"Malam ini, tim Garuda Muda mempersembahkan medali emas sepakbola dari SEA Games 2023, dengan mengalahkan tim kuat Thailand 5-2 di final. Sebuah penantian selama 32 tahun yang berbuah manis," papar Jokowi, yang malam ini berada di Medan, Sumatera Utara untuk menghadiri peringatan HUT ke-43 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).

 

 

Baca juga : Beckham Siap Bawa Pulang Emas

Jokowi yang meluangkan waktu menyaksikan laga tersebut, mengaku sangat puas melihat penampilan tim asuhan Indra Sjafri.

Presiden ke-7 RI itu menilai, penampilan pemain sepak bola muda Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja malam ini, sangat luar biasa.

Pertandingan yang dramatis, diwarnai hujan kartu merah dan kartu kuning, gol-gol indah bahkan di detik-detik tambahan waktu, tersaji dalam 120 menit.

Namun, Indonesia mampu menjawabnya dengan hasil yang baik. Membawa pulang medali emas.

Baca juga : Keren, Gulat Langsung Sumbang 4 Emas Di Hari Pertama

"Dari Medan, Sumatera Utara, saya menyaksikan perjuangan Tim Nasional Indonesia U-22 dengan tegang namun puas. Selamat, Garuda Muda!" ujar Jokowi.

Atas keberhasilan ini, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyampaikan ucapan terima kasih pada Presiden Jokowi, yang secara total mendukung penuh tim U-22 sejak awal.

"Terima kasih Bapak Presiden. Ini adalah misi yang memang sejak awal, Pak Presiden sangat serius mendorong. Agar sepak bola Indonesia bisa berprestasi. Alhamdulillah, akhirnya misi dan penantian juara terwujud hari ini," kata Erick dalam keterangan resminya, Selasa (16/5).

Dia bilang, hasil ini adalah titik awal perjalanan tim sepakbola Indonesia untuk menggapai asa lebih tinggi.

Baca juga : Balap Sepeda Sukses Bawa Pulang 5 Emas

"Emas SEA Games ini akan menjadi titik awal. Timnas akan terus meningkatkan diri, mengasah kemampuan. Karena target kita, tidak terhenti di Kamboja," papar Erick.

"Kamboja adalah awal dari perjalanan sepak bola kita, untuk menggapai asa yang lebih tinggi di level yang lebih tinggi pula," pungkasnya. ■

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.