Dark/Light Mode

Rekomendasi BNPT Dilaksanakan Penyelenggara, Formula E Berjalan Aman Dan Lancar

Minggu, 4 Juni 2023 16:26 WIB
Foto: Humas BNPT.
Foto: Humas BNPT.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memastikan, penyelenggara Formula E Jakarta telah melaksanakan rekomendasi asesmen perlindungan keamanan dari ancaman terorisme.

Hal tersebut didasari dari hasil asesmen BNPT terhadap lokasi gelaran Formula E 2023, beberapa waktu lalu.

"Jadi kita kesini dalam rangka ikut serta meninjau apakah asesmen yg kita laksanakan kemarin itu sudah dilaksanakan sesuai saran-saran kita," ungkap Direktur Perlindungan BNPT Brigjen Imam Margono saat meninjau berlangsungnya ajang Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/6).

Baca juga : Nggak Tahan Panas Jakarta, Pembalap Formula E Bawa Kolam Dan Mandi Air Es  

Imam menyatakan, hasil asesmen lokasi gelaran Formula E telah memenuhi standar minimum pengamanan yang terdapat pada Peraturan BNPT Nomor 3 Tahun 2020.

"Kita sudah melakukan asesmen beberapa minggu yang lalu dan hasilnya sangat memenuhi syarat untuk dilaksanakan suatu event yg sifatnya internasional," ungkapnya.

Sementara itu, Project Director Formula E 2023 Jakarta, Ivan C. Permana memberikan apresiasi kepada BNPT RI yang telah mendukung perlindungan keamanan terhadap gelaran Formula E 2023.

Baca juga : Sekjen LHK Sampaikan Arahan Kebijakan Pengelolaan Hutan Di Jabar

Dukungan tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat dalam event kejuaraan dunia tersebut.

"Terima kasih untuk BNPT RI yang sudah melakukan asesmen terhadap security venue kami, kami sangat bersyukur ini akan memastikan masyarakat dalam kegiatan ini merasa aman dan nyaman," ungkap Ivan.

Sebagai informasi, ajang balap mobil listrik internasional tersebut diikuti oleh 11 tim dari delapan negara di dunia dan dijadwalkan berlangsung pada 3-4 Juni 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.