Dark/Light Mode

Hari Olahraga Nasional 2019

Pemerintah Beri Penghargaan Kepada 20 Insan Olahraga Indonesia

Senin, 9 September 2019 06:12 WIB
Menpora Imam Nahrawi saat memberikan penghargaan kepada yang berdedikasi dan berprestasi di bidang olahraga pada Haornas 2019, Minggu (8/9) malam di Menara Pandang Siring, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (Foto : Kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi saat memberikan penghargaan kepada yang berdedikasi dan berprestasi di bidang olahraga pada Haornas 2019, Minggu (8/9) malam di Menara Pandang Siring, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenpora memberikan penghargaan kepada atlet, mantan atlet, pelatih, wasit, penggerak olahraga masyarakat dan pembina yang berdedikasi dan berprestasi pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Minggu (8/9) malam di Menara Pandang Siring, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Penghargaan ini diberikan secara simbolik oleh Menpora Imam Nahrawi kepada 20 insan olahraga. "Selamat kepada pahlawan olahraga, wasit, pelatih, penggerak olahraga masyarakat yang telah menerima penghargaan ini," ucap Menpora.

Baca juga : Kaltim Nitrate Borong Empat Penghargaan di Malam Anugerah Indonesia SDGs Award 2019

Masih katanya, pemerintah akan terus memberikan apresiasi kepada para atlet dan pahlawan-pahlawan olahraga tanah air. "Kita semua tahu bahwa bendara merah putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang di luar negeri karena dua hal yaitu saat Presiden berkunjung dan saat ini atlet-atlet berhasil meraih medali emas di ajang internasional. Di situlah sesungguhnya pemerintah ingin memberikan terus memberikan penghargaan," ujarnya.

Tentu, lanjutnya, penghargaan yang kita berikan ini tidak cukup dengan apa yang sudah mereka lakukan. "Karena itu, masyarakat Indonesia, siapapun dia, perlu memberikan apresiasi kepada para atlet. Karena para atlet tidak hanya berjuang untuk dirinya dan keluarga tapi lebih dari pada itu para atlet berjuang untuk martabat bangsa Indonesia. Berjuang untuk merah putih," ujarnya.

Baca juga : Haluan Negara Sempurnakan Bangunan Ketatanegaraan Indonesia

Masih katanya, tidak cukup hanya pemerintah pusat dan daerah yang menyiapkan penghargaan tapi semua masyarakat Indonsia harus betul-betul menyiapkan penghargaan kepada atlet pelatih, tenaga keolahragaan dan tentu orang-orang yang berjasa untuk mengibarkan merah putih.

"Lebih dari pada itu, saya mengajak masyarakat untuk menyambut dengan gegap gempita pahlawan-pahlawan kita saat tiba di tanah air setelah mereka berjuang untuk Indonesia," tutupnya.

Baca juga : Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Bagi-bagi Lamborghini dan Link Aja

Turut hadir Gubernul Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, para pejabat eselon I dan II, Kemenpora, Bupati Walikota seluruh Kalimantan, perwakilan kementerian/lembaga. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.