Dark/Light Mode

Bareng TNI, Kimia Farma Lab Dan Klinik Beri Layanan Medis Sampai Vaksin Covid Untuk Warga

Jumat, 9 Juni 2023 12:27 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kimia Farma Laboratorium & Klinik (KF Lab & Klinik), bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), memberikan layanan vaksinasi Covid-19 serta dukungan medis yang menyasar seluruh lapisan masyarakat.

Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk David Utama mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan perluasan cakupan program vaksinasi gotong royong yang digaungkan Pemerintah.

"KF Lab & Klinik beserta TNI AD ingin membantu masyarakat dan mendorong cakupan vaksinasi hingga ke pelosok," ujarnya dalam keterangan pers, dikutip Jumat (9/6).

Pada kesempatan ketujuh ini acara bertajuk “Pelayanan Kesehatan dalam Rangka Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 TA 2023 Kodim 0204/DS”, di Kota Deli Serdang, Sumatera Utara.

Baca juga : PLN Gandeng Biofarma Group Sediakan Layanan Kesehatan Pegawai Dan Pensiunan

Adapun kegiatan tersebut berlangsung pada 8 Juni 2023. KF Lab & Klinik melaksanakan layanan Kesehatan dan vaksinasi gotong royong.

Acara dihadiri Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak, Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting, serta Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk yang didampingi Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika.

KF Lab & Klinik memastikan cakupan vaksinasi yang merata dengan menyerahkan dukungan Vaksin, BMHP (Bahan Medis Habis Pakai), Logistik serta Operasional.

Selain vaksinasi, kegiatan lainnya dalam TMMD yaitu pemeriksaan screening check up dan vitamin serta agenda sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat yang telah berpartisipasi, pemberian kursi roda, dan peluncuran motor ambulance.

Baca juga : Kiyai Muda Berikan Edukasi Untuk Masyarakat Tulungagung

"Kami banyak sekali dibantu oleh TNI AD selama penyaluran vaksinasi ini dengan kesiapan kami dalam menyiapkan layanan kesehatan serta dukungan medis, didukung dengan infrastruktur yang Kimia Farma miliki tersebar dan tersedia di seluruh Indonesia," kata David.

Direktur Utama Kimia Farma Laboratorium & Diagnostika Ardhy Nugrahanto Wokas mengaku merasa terhormat dapat melaksanakan Program VGR bersama TNI AD.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan dalam mengatasi cakupan vaksinasi yang luas.

"Tentu kami memiliki harapan agar vaksinasi tercapai sesuai harapan Pemerintah”, ucap Ardhy.

Baca juga : Kimia Farma Lepas 10 Bus Mudik Bersama BUMN

Adapun rangkaian program vaksinasi gotong royong ini dilaksanakan secara bertahap. Ada sebanyak 17 kota serta didukung di semua titik layanan Kesehatan TNI AD yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hingga bulan Juni 2023, target cakupan vaksinasi gotong royong pada kegiatan ini diharapkan mencapai 1.127.000 dosis.

Sebelum kegiatan ini perusahaan sudah bekerja sama dengan berbagai instansi Pemerintah, mitra sektor swasta dan masyarakat lokal untuk membantu memberikan layanan kesehatan di Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.