Dark/Light Mode

Pamit ke DPR, Luhut Tak Masuk Kabinet Lagi?

Senin, 9 September 2019 15:01 WIB
Luhut Pandjaitan (Foto: Istimewa)
Luhut Pandjaitan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, tiba-tiba pamitan ke DPR. Apakah ini menandakan bahwa Luhut tak masuk dalam Kabinet Kerja II, Jokowi-Ma'ruf.

Pamitnya Luhut disampaikan dalam rapat dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (9/9). Dalam sesi tanya jawab dengan anggota Dewan, mengucapkan perpisahan. Luhut menyatakan, rapat tersebut kemungkinan menjadi pertemuan terakhir dirinya dengan Banggar DPR.

Baca juga : Malam Ini, Sukabumi Gempa Lagi

"Ini pertemuan terakhir kita. Bapak ibu menjadi mitra kerja kami, saya minta maaf kalau ada salah," ujar Luhut.

Luhut mengatakan, tidak ada yang tahu akan jadi apa di periode berikutnya. Di kabinet, ada beberapa yang masih menjadi menteri, ada juga yang tidak lagi. Demikian juga di DPR, ada yang masih menjadi Dewan, ada yang berhenti.

Baca juga : 7 Pendiri Demokrat Usulkan Darmizal Masuk Kabinet Jokowi

"Bapak/Ibu saya kira ada yang masih terus, tapi ada yang tidak. Di kami juga gitu," kata Luhut.

Andaipun nanti tidak bekerja sama lagi, Luhut ingin agar silaturahmi tetap terjaga. "Saya juga minta silaturahmi harap dipelihara," pintanya. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.