Dark/Light Mode

7 Pendiri Demokrat Usulkan Darmizal Masuk Kabinet Jokowi

Rabu, 21 Agustus 2019 13:25 WIB
HM Darmizal. (Foto: Istimewa)
HM Darmizal. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden terpilih Jokowi yang tengah menggodok calon menterinya terus mendapat masukan dari berbagai kalangan. Tujuh pendiri Partai Demokrat mengusulkan satu nama untuk duduk di kabinet baru Jokowi-Ma’ruf. 

Salah satu usulannya adalah HM Darmizal yang dalam kampanye Pilpres 2019 menjadi ketua Umum Relawan Jokowi atau ReJo. Ketujuh pendiri Partai Demokrat itu tergabung dalam Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD PD). 

Baca juga : Hoaks, Bank Mandiri Bangkrut dan Diambil China

“Beberapa pendiri Partai Demokrat meminta dan mengusulkan serta merekomendasika kepada Presiden Jokowi, dengan hormat kiranya saudara HM Darmizal diperkenankan untuk diangkat sebagai salah satu pembantu Presiden (menteri) pada periode 2019-2024,” ujar Pembina FKPD PD Hencky Luntungan dalam keterangan di Jakarta, kemarin. 

Darmizal dinilai pantas mendampingi Jokowi karena selain kredibel juga loyal. “Darmizal rela menanggalkan jabatannya di pimpinan Komisi Pengawas Partai Demokrat dan mendirikan ReJo untuk ikut membantu dan memenangkan Jokowi pada Pilpres lalu.

Baca juga : Diungkap Syarief Hasan, Hati Demokrat Ada di Jokowi

Ini komitmen dan pengorbanan yang sangat luar biasa,” jelas Hencky. Lebih lanjut Hencky menjelaskan, selain dirinya pendiri Partai Demokrat yang mengusulkan Darmizal menjadi salah satu menteri dalam Kabinet Jokowi adalah S Budhisantoso, RM Rompas. 

Kaunang Mars, Ricky Sofyan, Suganda dan Achmad Thoriq. “Kami mengganggap Saudara Darmizal pantas duduk di kabinet Jokowi. Dia orang yang ulet dan setia dalam bekerja. Terbukti, kami telah bersama-sama mendirikan dan membesarkan Partai Demokrat,” tutur Hencky. 

Baca juga : Kementan Gerak Cepat Stabilkan Harga dan Stok Cabe

Darmizal juga representasi mewakili Indonesia bagian barat. Kata dia, Darmizal yang lahir di Sumatera Barat ini dan pernah mengenyam pendidikan di UGM Yogyakarta ini orang yang supel dan ramah. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.