Dark/Light Mode

Kasus BTS Kominfo

Menpora Dipanggil Kejagung, Jokowi Minta Semua Pihak Hormati Proses Hukum

Senin, 3 Juli 2023 15:34 WIB
Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pers di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusumah Jakarta, Senin (4/7). (Foto: YouTube Setpres)
Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pers di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusumah Jakarta, Senin (4/7). (Foto: YouTube Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meminta semua pihak, untuk menghormati semua proses hukum, terkait pemanggilan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo ke Kejaksaan Agung.

Pemanggilan ini terkait kasus korupsi dana proyek base transceiver station (BTS) di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Baca juga : Bakal Penuhi Panggilan Kejagung, Menpora: Ini Terkait Nama Baik Saya

"Hormati semua proses hukum. Yang dipanggil, baik oleh KPK atau Kejaksaan, ya hormati proses hukum itu," kata Presiden Jokowi dalam keterangan pers di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta, sebelum bertolak ke Australia, Senin (4/7).

Gayung Bersambut

Dito, yang hari ini dimintai keterangan sebagai saksi kasus BTS oleh Kejaksaan Agung (Kejagung), terlihat santai menanggapi pemanggilan ini.

Baca juga : Presiden Hormati Proses Hukum

Politisi Golkar itu siap diklarifikasi, untuk membantu menuntaskan kasus yang diperkirakan bikin tekor negara hingga Rp 8,032 triliun.

"Ini gayung bersambut. Saya ingin klarifikasi dan berterima kasih dengan Kejagung," ucap Dito.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.