Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kukuhkan 99 Auditor, Pendidik, dan Praktisi Medis Kepelautan, Ditjen Hubla Ingin Beri Pelayanan Optimal

Minggu, 15 September 2019 12:15 WIB
Suasana pelantikan 99 orang auditor, pendidik, dan praktisi medis kepelautan. (Foto: Dok. Ditjen Hubla)
Suasana pelantikan 99 orang auditor, pendidik, dan praktisi medis kepelautan. (Foto: Dok. Ditjen Hubla)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ditjen Perhubungan Laut (Hubla), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengukuhkan 99 orang terdiri dari auditor, pendidik, dan praktisi medis Kepelautan, di Jakarta, Jumat (13/9). Pengukuhan dilakukan setelah melalui pembekalan materi oleh narasumber yang kompeten dan profesional yang dilanjutkan pengujian bagi calon auditor, pendidik, dan praktisi medis.

“Auditor kepelautan bertanggung jawab dalam memeriksa kesesuaian dokumen dan pengawasan lembaga diklat kepelautan serta perusahaan perekrutan dan penempatan awak kapal serta hal-hal terkait di bidang kepelautan lainnya,” ujar Dirjen Hubla, R Agus H. Purnomo, usai pengukuhan itu.

Baca juga : Jokowi Minta Menteri Melayani, Bukan Dilayani Kayak Pejabat

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 37 orang auditor yang berhasil lulus berasal dari Direktorat Perkapalan dan Kepelautan serta Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut.

Sedangkan pendidik kepelautan merupakan guru, dosen, instruktur, fasilitator, dan sebutan lain yang sesuai dengan kekhususannya, serta berpartisipasi dalam penyelenggaraan diklat kepelautan. Sebanyak 42 orang pendidik berasal dari lembaga diklat yang telah mendapatkan approval dan lulus.

Baca juga : Tingkatkan Daya Saing Pendidikan, Rektor dan Pengajar Asing Jadi Pilihan Rasional

Sedangkan untuk praktisi medis kepelautan merupakan dokter yang melaksanakan pengujian kesehatan pelaut pada rumah sakit yang ditunjuk dalam rangka memenuhi kualifikasi sertifikasi STCW 1978 dan MLC 2006 beserta amandemennya.

Ada pun sebanyak 20 orang dokter perwakilan dari seluruh Indonesia yang telah mendapat approval. Dirjen Agus menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yang lulus dan diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.