Dark/Light Mode

Peringati 1 Muharam Di Sambas

OSO: Masyarakat Harus Bersatu Bangun Daerah

Kamis, 20 Juli 2023 07:45 WIB
Tokoh Nasional dari Kalimantan Barat (Kalbar) Oesman Sapta. (ANTARA/HO-Dokpri)
Tokoh Nasional dari Kalimantan Barat (Kalbar) Oesman Sapta. (ANTARA/HO-Dokpri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tokoh Nasional dari Kalimantan Barat (Kalbar) Oesman Sapta melepas Pawai Akbar 1 Muharam di Kabupaten Sambas, Kalbar, kemarin. Puluhan ribu masyarakat Kabupaten Sambas antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka menyusuri ruas-ruas jalan utama di pusat Kota Sambas untuk merayakan peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

Dalam sambutannya, OSO-sapaan akrab Oesman Sapta, berharap peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah menjadi momentum kebangkitan masyarakat, khususnya di Kabupaten Sambas. Ke depan, semakin banyak tokoh besar lahir dari Kabupaten Sambas.

“Dulu Kabupaten Sambas banyakmelahirkan pemimpin yang memberikan kontribusi dalam pembangunan Kalbar dan Indonesia. Karena itu, daerah ini harus kembali meningkatkan skill (kemampuan), agar masyarakat bisa mengelola wilayah yang luas dan dipenuhi dengan sum­ber daya alam,” ujarnya.

Baca juga : Tuan Guru Ganjar Edukasi Masyarakat Kabupaten Langkat Tentang Sujud Sahwi

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura ini juga mengapresiasi kegiatan Pawai Akbar 1 Muharam 1445 Hijriah. Menurut dia, kegiatan tersebut menghadirkan semangat kebersamaan, keberagamaan, dan adanya persatuan di tengah masyarakat.

“Kita bisa melihat, kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh orang Sambas. Ada orang Jawa, Sumatera, Sulawesi, Madura, semua ada dan ikut merayakan. Ini wa­jib didukung seluruh umat beragama, khususnya masyarakat Muslim,” ucap mantan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Periode 2017-2019 ini juga mengajak seluruh masyarakat bersama-sama membangun Kalbar. Sebab, kata OSO, Indonesia maju dan sejahtera baru terwujud setelah seluruh daerah yang ada di dalamnya maju dan sejahtera.

Baca juga : Sekjen PPP Ajak Kader Tingkatkan Kecintaan Dan Kedekatan Ke Masyarakat

“Jangan kita lihat partainyaapa. Untuk membangun Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, dan seluruh daerah di Indonesia kita harus bersatu,” tegas OSO.

Tak lupa, dia juga mengucapkan selamat Tahun Baru 1445 Hijriah kepada seluruh umat Muslim.

“Saya ucapkan, Selamat Tahun Baru 1 Muharam 1445 Hijriah. Mudah-mudahan peringatan Tahun Baru ini menambah moral dan semangat kita dalam mem­bangun daerah,” ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.