Dark/Light Mode

Liga Inggris

Sah, Raphael Varane Jadi Komandan Setan Merah

Jumat, 21 Juli 2023 06:04 WIB
Raphael Varane. (Foto  : Ist)
Raphael Varane. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU), akhirnya menunjuk Raphael Varane sebagai kapten baru tim menggantikan Harry Maguire.

Tugas perdananya saat MU menjalani laga uji coba melawan Olympique Lyon, Rabu dini hari (19/7) kemarin.

Menurut laporan The Sun, kemarin, penunjukan Raphael dilakukan langsung sang Pelatih Erik Ten Hag. Tidak ada pihak lain yang terlibat atau mempengaruhi pria asal Belanda itu dalam mengambil keputusannya.

Baca juga : Dianaktirikan The Blues, Aubameyang Ke Marseille

Setan Merah - julukan MU, melakoni laga persahabatan kontra Lyon sebagai bagian dari rangkaian pramusim MU, dengan hasil positif. Mereka menang tipis 1-0 lewat gol D. van de Beek di menit ke-49.

Tapi, hingga kini belum ada tanda-tanda mantan defender Real Madrid itu akan menjadi kapten permanen MU untuk musim depan.

Ten Hag hingga saat ini belum mengambil keputusan resmi mengenai kapten baru tim. Sementara, Bruno Fernandes digadang-gadang favorit mengamankan ban kapten MU secara permanen untuk kampanye 2023/24.

Baca juga : Ringankan Beban Rumah Tangga, Ratusan Petani Banten Serbu Bazar Sembako Murah

Harry Maguire ditunjuk sebagai kapten MU enam bulan setelah dibeli dari Leicester City pada 2019. Dia sudah mempersembahkan satu titel Piala Liga Inggris dengan mengenakan ban kapten tim.

Tapi, setahun berselang ban kaptennya dicopot. Tepatnya 16 Juli 2023, ketika MU sedang jalani sesi pramusim.

Faktor utama pencopotan itu karena dia dianggap pemain paling sering melakukan error di Liga Inggris pada dua musim sebelumnya.

Baca juga : Selangkah Lagi, Onana Merapat Ke Man United

Bek tengah itu tercatat melakukan tujuh kali eror dari 62 penampilan. Harry Maguire bahkan cuma mencatatkan 16 penampilan di Liga Inggris musim lalu.

Cuma setengahnya dari jumlah penampilan itu, main sebagai starter. Di laga final Carabao Cup kontra Newcastle, Harry Maguire pun cuma jadi cameo.

Pemain berusia 29 tahun itu baru dimasukkan di dua menit akhir laga. Harry Maguire sedang berada di pintu keluar Old Trafford. Sebab, pihak klub sudah memasukkan namanya di dalam daftar penjualan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.