Dark/Light Mode

BKS: LRT Jabodebek Hadir Berkat Kepemimpinan Dan Keberanian Presiden Jokowi

Senin, 28 Agustus 2023 09:28 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi (baju putih) saat memberikan sambutan dalam acara peresmian LRT Jabodebek di Stasiun Cawang Jakarta Timur, Senin (28/8). (Foto: YouTube)
Menhub Budi Karya Sumadi (baju putih) saat memberikan sambutan dalam acara peresmian LRT Jabodebek di Stasiun Cawang Jakarta Timur, Senin (28/8). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (BKS) mengucap syukur, karena Lintas Rakyat Terpadu (LRT) Jabodebek dapat diresmikan pada hari ini, Senin (28/8/2023). Semua ini, kata BKS, tak lepas dari peran besar Presiden Jokowi.

"Alhamdulillah, pencapaian besar pembangunan di sektor transportasi yang semakin maju, dapat terwujud pada hari ini. Kami ucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan inspirasi besar bagi angkutan publik perkotaan, modern, dan maju," tutur BKS dalam sambutan peresmian LRT Jabodebek di Stasiun Cawang Jakarta Timur, bersama presiden, sejumlah menteri, dan kepala lembaga tinggi negara, Senin (28/8/2023).

"Berkat kepemimpinan dan keberanian beliau, setelah kita mulai MRT, kini kita mengoperasikan LRT Jabodebek. Lalu, sebentar lagi kita akan meresmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung," imbuhnya.

Baca juga : Kunjungi LRT Jabodebek, Wamen Tiko Pastikan Integrasi dan Kemudahan Akses

BKS menjelaskan, LRT Jabodebek merupakan salah satu bentuk transportasi publik, yang tak hanya ramah lingkungan, tetapi juga mengutamakan safety dan layanan.

LRT Jabodebek sudah terintegrasi berbagai moda transportasi lain di ibu kota dan sekitarnya. Yaitu KRL Commuterline, BRT/TransJakarta, MRT, dan JakLingko.

"Nantinya, integrasi ini juga bisa mencapai Bandung. Kami harap, konsep ini akan menjadi suatu pola bagi pengembangan kota di seluruh Indonesia," ujar BKS.

Baca juga : BPJamsostek Kelapa Gading Berikan Pendampingan RTW Bagi Pekerja Indofood

LRT Jabodebek adalah wujud modernisasi, transportasi publik dengan menggunakan teknologi kereta api yang semakin mumpuni.

Kita harus bangga, karena ini dikerjakan anak bangsa.

Karena itu, BKS mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden, Bapak Pemimpin Lembaga Tinggi Negara. Khususnya Menko Marves, Menteri Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet, Menteri Keuangan, dan Menteri BUMN.

Baca juga : Sandiaga Gandeng Uniqlo Beri Kesetaraan Lapangan Kerja Penyandang Disabilitas

Serta BUMN KAI, Adhi Karya, INKA, PT LEN. Juga Plt Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat, serta Perguruan Tinggi yang telah bekerja sama dan bekerja keras membangun dan memastikan LRT Jabodebek, agar dapat beroperasi dengan baik.

"Semoga, operasional LRT Jabodebek pada hari ini aman dan selamat. Tak lupa, kami haturkan terima kasih kepada para konsultan, media, pegiat seni, dan pegiat transportasi yang sudah memberikan dukungan pada kegiatan LRT Jabodebek saat ini," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.