Dark/Light Mode

Sukses Selenggarakan KTT ASEAN, Langsung Ke India

Stamina Capres Tuh Harus Seperti Jokowi

Sabtu, 9 September 2023 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo melakukan swafoto bersama jurnalis seusai konferensi pers KTT ke-43 ASEAN di Jakarta, Kamis (7/9/2023). (ANTARA FOTO/Media Center KTT ASEAN 2023/Dwi Prasetya/pras)
Presiden Joko Widodo melakukan swafoto bersama jurnalis seusai konferensi pers KTT ke-43 ASEAN di Jakarta, Kamis (7/9/2023). (ANTARA FOTO/Media Center KTT ASEAN 2023/Dwi Prasetya/pras)

RM.id  Rakyat Merdeka - Stamina Presiden Jokowi sungguh luar biasa. Setelah sukses menyelenggarakan KTT ASEAN, kemarin, Jokowi langsung terbang ke India untuk menghadiri Forum G20. Warganet memberikan acungan jempol melihat Jokowi yang nggak ada capeknya. Mereka berharap stamina para Capres bisa seperti Jokowi.

Jokowi dan Ibu Iriana terbang ke New Delhi, India, dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 3 sore. Dalam penerbangan ini, Jokowi didampingi tim eko­nominya, seperti Menko Pereko­nomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekre­taris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Baca juga : Hadiri Pembukaan KTT ASEAN, Bamsoet Apresiasi Kepemimpinan Jokowi

Di New Delhi, Jokowi akan meng­hadiri rangkaian KTT G20 dan melaksanakan sejumlah pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin negara. Di Forum G20 itu, Jokowi juga akan menyampaikan hal yang sama seperti di KTT ASEAN. Jokowi akan menyuarakan penting­nya stabilitas dan perdamaian.

“Kolaborasi, kerja sama harus diutamakan. Indonesia akan terus menyuarakan kepentingan negara berkembang terkait inklusifitas dan hak-hak untuk mensejahterakan rakyatnya, termasuk di dalamnya hilirisasi industri,” kata Jokowi, saat menyampaikan keterangan pers mengenai kunjungannya ke India.

Baca juga : Airlangga Pamer Cara Kita Kurangi Emisi Transportasi

Di akun Instagram miliknya, Jokowi turut membagikan foto saat akan terbang ke New Delhi. "Mohon doa dari seluruh rakyat semoga perjalanan ini dimudahkan dan membawa kemaslahatan bagi Indonesia," tulis Jokowi.

Unggahan Jokowi ini mendapat banyak komentar. Sebagian menyo­roti stamina Jokowi yang sepertinya nggak ada capeknya.

Baca juga : Sukseskan KTT ASEAN 2023, Menhub Cek Kesiapan Layanan Bandara Soetta

Maklum, dua pekan terakhir agenda Jokowi luar biasa padat. Dimulai dari melakukan lawatan ke empat negara di Afrika dan meng­hadiri KTT BRICS di Afrika Selatan. Sepulang dari Afrika, Jokowi blusu­kan ke sejumlah daerah untuk meres­mikan pembangunan infrastruktur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.