Dark/Light Mode

Di Depan Pemimpin Negara G20, Jokowi Jelaskan Aksi Nyata Indonesia Lindungi Bumi

Sabtu, 9 September 2023 17:31 WIB
Presiden Jokowi (kanan) menghadiri sesi pertama KTT G20 India di Bharat Mandapam, IECC, Pragati Maidan, New Delhi, India, Sabtu (9/9/2023). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi (kanan) menghadiri sesi pertama KTT G20 India di Bharat Mandapam, IECC, Pragati Maidan, New Delhi, India, Sabtu (9/9/2023). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di hadapan para pemimpin negara G20, Presiden Jokowi memamerkan aksi nyata yang telah dilakukan Indonesia, dalam upaya melindungi bumi. Mulai dari upaya menekan deforestasi, hingga restorasi mangrove.

“Tahun 2022, Indonesia telah berhasil menurunkan emisi 91,5 juta ton. Laju deforestasi, ditekan hingga 104 ribu hektare. Hutan dan lahan, direhabilitasi seluas 77 ribu hektare. Sedangkan mangrove, direstorasi seluas 34 ribu hektare,” jelas Jokowi, dalam pertemuan sesi pertama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 India bertema “One Earth” di Bharat Mandapam, IECC, Pragati Maidan, New Delhi, India, pada Sabtu (9/9/2023).

Baca juga : Jadwal Perempat Final China Open 2023: 4 Wakil Indonesia Main Mulai Sore Ini

 “Kita semua harus walk the talk, because we only have one earth (apa yang kita katakan, harus sesuai dengan apa yang kita lakukan, karena kita hanya punya satu planet bumi),” tutur Jokowi.

Hal ini penting dilakukan, karena bumi yang kita tinggali, merupakan milik semua pihak, juga milik generasi masa depan.

Baca juga : Politik Santun

Selanjutnya, Jokowi mengajak semua pihak untuk bertanggung jawab dan berkomitmen dalam menjaga kelestarian bumi.

“Mari penuhi tanggung jawab dan komitmen bersama, untuk menjaga planet bumi, agar tetap lestari,” ajaknya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.