Dark/Light Mode

Kadin dan PANDI Dukung Domain .id Jadi Identitas Digital Indonesia

Rabu, 16 Agustus 2023 20:07 WIB
Kadin dan PANDI menjalin kerja sama dalam mendukung domain.id sebagai identitas digital Indonesia, di Balikpapan, Rabu (16/8). (Foto: Dok. PANDI)
Kadin dan PANDI menjalin kerja sama dalam mendukung domain.id sebagai identitas digital Indonesia, di Balikpapan, Rabu (16/8). (Foto: Dok. PANDI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) sepakat menjalin kerja sama dalam mendukung domain.id sebagai identitas digital Indonesia.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kadin dan PANDI dilakukan Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, dan Ketua PANDI, John Sihar Simanjuntak dengan disaksikan oleh pejabat Kadin Indonesia dan pejabat PANDI di Balikpapan, Rabu (16/8).

Baca juga : Metranet Telkom Dukung Percepatan Transformasi Digital Industri Pangan

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, mengatakan bahwa Kadin Indonesia siap untuk mendukung domain .id agar wajib digunakan oleh seluruh anggota Kadin Indonesia.

“Saya mengajak seluruh anggota Kadin Indonesia untuk menggunakan domain .id sebagai identitas digitalnya dalam upaya mendorong kemajuan identitas digital Indonesia," ujar Arsjad.

Baca juga : AdaKami Dan AFPI Dukung Kemitraan Fintech Di Forum ASEAN-BAC

Arajad berharap kerja sama ini dapat diimplementasikan dengan baik agar memberikan manfaat bagi anggota Kadin Indonesia.

Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informasi, Firlie Ganinduto, menyampaikan bahwa kerja sama antara Kadin Indonesia dan PANDI dalam mendukung domain .id sebagai identitas digital Indonesia merupakan langkah penting dalam mempercepat proses digitalisasi UMKM di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.