Dark/Light Mode

Bio Farma dan Unpad Gelar Pelatihan Pembuatan Vaksin Pada 10 Peneliti Negara OKI

Selasa, 19 September 2023 22:15 WIB
Bio Farma dan Unpad menggelar pelatihan kepada 10 peneliti dari negara anggota OIC untuk belajar mengenai teknologi pembuatan vaksin. (Foto: Dok. Bio Farma)
Bio Farma dan Unpad menggelar pelatihan kepada 10 peneliti dari negara anggota OIC untuk belajar mengenai teknologi pembuatan vaksin. (Foto: Dok. Bio Farma)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bio Farma bersama Universitas Padjadjaran (Unpad) memberikan pelatihan kepada 10 peneliti dari delapan negara anggota Organisation of Islamic Cooperation (OIC) untuk belajar mengenai teknologi pembuatan vaksin.

"Pelatihan ini adalah rangkaian yang diselenggarakan oleh kita untuk membawa negara-negara OKI atau OIC agar mereka mempunyai kemampuan atau kapasitas dalam memproduksi vaksin," kata Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan Lucia Rizka di Bale Rucita Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Jawa Barat, dikutip Selasa (19/9).

Baca juga : Relawan Ganjar Gelar Pelatihan Pemadaman Kebakaran Lahan Gambut Di Kalsel

Adapun, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari negara anggota OKI. Mereka terdiri atas 1 orang asal Iran, 1 orang asal Malaysia, 3 orang Pakistan, 1 orang dari Uganda, 1 orang dari Kazakhstan, 1 orang dari Bangladesh, 1 orang dari Mesir, dan 1 orang dari Yordania.

Lucia menjelaskan, melalui program COMSTECH OIC Fellowship Programme Center of Excellence for Halal Vaccine and Biotechnology peserta magang dari berbagai negara tersebut akan diberikan ilmu mengenai pembuatan vaksin.

Baca juga : Mak Ganjar Adakan Pelatihan Membuat Bika Ambon Di Kabupaten Deli Serdang

Menurutnya, 10 peneliti tersebut akan melakukan pelatihan sejak 18 September hingga 2 Oktober 2023 di Laboratorium Sentral Unpad.

"Nanti dua pekan ke depan mereka akan belajar di Unpad, ini merupakan sarana yang bagus juga untuk memasarkan produk-produk kita ke negara-negara tersebut," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.