Dark/Light Mode

Militer Filipina Lirik Alutsista Karya Anak Bangsa

Jumat, 27 September 2019 06:01 WIB
UJI KENDARAAN: Owner PT Jala Berikat Nusantara Perkasa Dwi Putranto Sulaksono (kanan) dan Commanding General of the Philippine Army Lt Gen Macairog Sabiniani Alberto uji kendaraan ILSV saat kunjungan kerja ke PT Ridho Agung Mitra Abadi dan PT Jala Berikat Nusantara Perkasa, Jakarta, Kamis (26/9).
UJI KENDARAAN: Owner PT Jala Berikat Nusantara Perkasa Dwi Putranto Sulaksono (kanan) dan Commanding General of the Philippine Army Lt Gen Macairog Sabiniani Alberto uji kendaraan ILSV saat kunjungan kerja ke PT Ridho Agung Mitra Abadi dan PT Jala Berikat Nusantara Perkasa, Jakarta, Kamis (26/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - Produksi alat utama sistem persenjataan (alutsista) industri pertahanan dalam negeri berhasil mencuri perhatian negeri tetangga. Commanding General of the Philipine Army Lt Gen Macairog Sabiniani Alberto dan Presidential advicer Military Affari (PAMA) Lt Gen Arthur Ibanez Tabaquero menyampaikan ketertarikannya membeli alutsista karya anak bangsa.

“Kita saksikan bahwa KSAD Filipina beserta penasihat Presidennya datang untuk melihat dan membeli produk indus­tri dalam negeri,” ungkap Ka­subdit Promosi dan Kerja sama Kementerian Pertahanan, Kolonel Iskandar, saat mendampingi dua petinggi militer Filipina tersebut,  di PT Ridho Agung Mitra Abadi dan PT Jala Berikat Nusantara Perkasa, Jakarta, Kamis (26/9).

Baca juga : Menteri Siti: Seluruh Pihak Harus Bekerja Keras Atasi Karhutla dan Dampak Asap

Dalam kunjungan ini, Filipina berencana membeli mobil ILSV Armored Vichicle, ILSV VVIP, jaket dan helm anti-peluru. Iskandar menuturkan, pemerintah akan terus mendukung upaya penguatan industri pertahanan dalam negeri. Hingga kini, sudah ada seratus lebih perusahaan yang bergerak di bidang industri pertahanan.

Presiden Direktur PT Ridho Agung Mitra Abadi Johny Tanoto mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang mendukung industri dalam negeri berkiprah di kancah internasional. Menurutnya, dengan sejumlah aturan dan kebijakan yang memudahkan, industri alutsista dalam negeri terus berkembang.

Baca juga : Merakyat, Raja Malaysia Sarapan Bareng Warga Biasa

“Dua tahun terakhir ini terbukti kami bisa memaketkan produk ke sejumlah negara di ASEAN seperti Malaysia, Thailand, Kamboja, dan Myanmar,” ungkap Johny.

Dia menilai, dengan banyaknya elit pengambil kebijakan dari negara lain berkunjung ke pabriknya dpat meningkatkan kepercayaan negara lain terhadap alutsista Indonesia. “Kami harap setelah melihat proses pembuatan dan hasil akhir alutsista kami, mereka akan membelinya,” katanya.

Baca juga : Mati Listrik Massal, BNI Tetap Layani Nasabah

Sementara, General Marketing PT Ridho Agung Mitra Abadi Ujang yakin produk industri dalam negeri mam­pu merajai pasar ASEAN. Pa­ling tidak, produk anak bangsa bisa menyuplai kebutuhan dalam negeri. “Cintailah produk dalam negeri. Kalau bukan kita, siapa lagi,” kata Ujang. [QAR]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.