Dark/Light Mode

Lewat Program Gotong Royong Boyong Pohon, Erick Tanam 100 Ribu Pohon

Rabu, 27 September 2023 10:56 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri depan) seusai melaksanakan program penanaman pohon di halaman Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, pada Rabu (27/9). (Foto: Dok. Kementerian BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri depan) seusai melaksanakan program penanaman pohon di halaman Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, pada Rabu (27/9). (Foto: Dok. Kementerian BUMN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memimpin gerakan sosial 'Gotong Royong Boyong Pohon’ dimulai dari lingkungan BUMN.

Gerakan sosial ini dilakukan dengan menanam pohon sebanyak-banyaknya untuk mengurangi polusi udara di Jakarta dan sekitarnya di masa depan.

Baca juga : Dukung Program Penghijaun, Industri Hulu Migas Tanam 2 Juta Pohon

Erick menjelaskan, penanaman pohon dimulai dari lingkungan kantor BUMN dan seluruh karyawannya diminta untuk menanam 70 ribu pohon secara serentak melalui gerakan Satu Orang Satu Pohon.

Selain itu, masyarakat juga diundang untuk berpartisipasi dalam Program Gotong Royong Boyong Pohon ini, dengan target menanam 30 ribu pohon.

Baca juga : Lewat Program Konservasi Endemik, Pertamina Lestarikan Pesut Mahakam

Erick mengatakan, Ini adalah tindakan nyata dari kita semua, yang harus dimulai oleh insan BUMN, untuk mengatasi masalah polusi di Jakarta.

"Saya yakin bahwa program ini akan efektif dalam upaya mengurangi polusi udara, berdasarkan prinsip kolaboratif," ujar Erick saat secara simbolis memulai program penanaman pohon di halaman Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, pada Rabu (27/9).

Baca juga : Santri Ganjar Gotong Royong Renovasi Sekretariat Majelis Taklim Nurul Huda Di Palembang 

Langkah Erick ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo baru-baru ini yang menekankan perlunya upaya nyata untuk mengurangi polusi udara di Jakarta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :