Dark/Light Mode

Lewat Program CSR Pendidikan, TBIG Bantu Ciptakan Talenta Digital

Senin, 5 Juni 2023 15:41 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati bulan Pendidikan Nasional, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) kembali melanjutkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas akses masyarakat di bidang pendidikan.

TBIG menjalankan inisiatif CSR di bidang pendidikan melalui penyediaan e-learning platform yang bisa di akses secara gratis, kapan saja dan dimana saja melalui link website www.cerdasbersama.co.id.

Melalui Learning Management System (LMS), TBIG memberikan akses belajar gratis untuk membantu siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mempelajari kompetensi tambahan yang dibutuhkan di dunia kerja.

Melalui program Kurikulum Unggulan, TBIG menargetkan untuk memberikan pengayaan materi kepada 1.000 siswa vokasi.

Baca juga : Bamsoet Dorong Penerapan Smart City Di Indonesia

Selain membina siswa SMK, TBIG juga turut berkontribusi dalam menciptakan ekosistem learning organization dengan menggandeng mahasiswa jurusan koperasi untuk dapat mengakses materi edukasi terkait bidang koperasi melalui LMS.

Pembentukan LMS untuk Komunitas Belajar Koperasi bertujuan untuk memberikan pengayaan materi koperasi, leadership and social influence, serta analytical thinking and innovation kepada mahasiswa secara daring.

Selain itu, TBIG juga mengadakan workshop secara rutin untuk membahas isu yang terjadi di Koperasi. TBIG juga memiliki program unggulan lain, yaitu dengan menyediakan e-learning platform bagi perempuan pelaku usaha mikro di bidang ekonomi kreatif.

Pembentukan LMS tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan kewirausahaan, meningkatkan keterampilan di bidang usaha kuliner serta materi pengembangan diri kepada perempuan pelaku usaha mikro binaan secara daring.

Baca juga : Pemuda Katolik Siap Bantu Pemerintah Tekan Angka Stunting

TBIG melalui tim CSR bekerja sama dengan trainer profesional dalam menyusun materi pembelajaran bagi siswa SMK, mahasiswa jurusan koperasi dan pelaku usaha mikro.

Tidak hanya menyediakan materi pembelajaran, LMS juga dilengkapi dengan fitur pengukuran pemahaman per individu.

Setiap modul pembelajaran dilengkapi dengan pre-test, video penjelasan trainer, materi modul, post-test dan sertifikat sebagai tanda telah menyelesaikan pelatihan di LMS.

"Dalam menciptakan talenta-talenta digital yang berkualitas, kami senantiasa mendukung percepatan lahirnya talent digital tersebut dengan menyediakan platform pembelajaran daring yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja," Chief of Business Support PT Tower Bersama Infrastructure Tbk., Lie Si An, Senin (5/6).

Baca juga : Cegah Potensi Gangguan Keamanan, BNPT Bakal Luncurkan Desa Siap Siaga

Sementara Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. Herman Setya Budi mengatakan melalui platform pembelajaran daring, TBIG dapat berkontribusi langsung dalam membantu meningkatkan kualitas serta wawasan dari masyarakat umum.

"Khususnya siswa, mahasiswa serta pelaku bisnis UMKM," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.