Dark/Light Mode

Ada Yang Terbesar Di Asia Tenggara

Kemenhan Getol Bangun Rumah Sakit Militer...

Senin, 23 Oktober 2023 07:30 WIB
Presiden Joko Widodo didam­pingi Menteri Pertahanan (Men­han) Prabowo Subianto meresmikan RSAD Tingkat III dan RSAL Tingkat II di Surabaya. (Foto: Ist)
Presiden Joko Widodo didam­pingi Menteri Pertahanan (Men­han) Prabowo Subianto meresmikan RSAD Tingkat III dan RSAL Tingkat II di Surabaya. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Ia memastikan, nantinya RS itu tidak terbatas untuk mem­berikan pelayanan bagi anggota TNI, tapi juga dapat digunakan masyarakat umum.

Pengamat militer Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Khairul Fahmi menga­presiasi langkah Kemenhan yang getol bangun RS baru.

Baca juga : KPK Sebut Uang Korupsi SYL Mengalir Ke NasDem, Jumlahnya Miliaran

Menurut Fahmi, pembangu­nan RS militer baru ini sebagai upaya mengantisipasi wabah yang akan datang di kemudian hari.

“Saat pandemi Kemenhan banyak mengalihfungsikan fasilitasnya menjadi RS darurat penanganan Covid-19. Untuk itu, pembangunan RS militer baru baik untuk antisipasi ke depannya,” ujarnya.

Baca juga : Kunjungi Rempang, Airlangga Pastikan Pemerintah Bangun Rumah Untuk Warga

Sebelumnya, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf mengungkapkan, nilai total anggaran pembangunan pengembangan fasilitas RS Tingkat III Brawijaya diperkirakan mencapai Rp 57 miliar.

“Kami mendukung agar RS Tingkat III Brawijaya menjadi RS dengan bangunan berkualitas terbaik. Sebab, selama ini RS merupakan pendukung langsung akses kesehatan bagi keluarga be­sar prajurit maupun masyarakat luas,” ucapnya.

Baca juga : Jangan Pandang RI Negara Miskin Lagi!

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 23/10/2023 dengan judul Ada Yang Terbesar Di Asia Tenggara, Kemenhan Getol Bangun Rumah Sakit Militer...

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.