Dark/Light Mode

Pramono: Pelantikan Jokowi Tetap 20 Oktober Lho

Kamis, 3 Oktober 2019 11:37 WIB
Seskab Pramono Anung. (Foto: Istimewa).
Seskab Pramono Anung. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Sementara itu, Jokowi menyerahkan urusan pelantikan dirinya bersama Kiai Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih kepada MPR. “Yang punya kerja itu adalah MPR. Jadi kita serahkan ke sana. 

Jangan tanyakan ke saya ya,” kata Jokowi, usai menghadiri peringatan Hari Batik Nasional 2019 di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, kemarin.

Baca juga : Relawan Jokowi Usulkan Pelantikan Presiden Dimajukan Tanggal 19 Oktober

 Jokowi mengaku, menerima banyak usulan dari berbagai pihak, termasuk dari relawan yang meminta agar pelantikan dirinya bersama Kiai Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dimajukan.

 “Saya mendapat usulan banyak dari relawan. Pak pelantikannya dimajukan, Pak tanggal 19 Oktober. Tapi sekali lagi, ini adalah wilayahnya ada di MPR,” ujarnya. 

Baca juga : Terpilih Aklamasi, Nono Selangkah Lagi Jadi Ketua DPD

Disinggung terkait susunan kabinet yang membantu untuk periode kedua pemerintahannya, Jokowi masih enggan membeberkan. Dia baru akan menyampaikan susunan kabinet itu setelah dirinya bersama Ma’ruf Amin dilantik menjadi presiden dan wakil presiden terpilih oleh MPR.

 “Pelantikan saja belum. Nanti kalau sudah pelantikan baru berbicara masalah kabinet,” pungkasnya. [BCG]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.