Dark/Light Mode

Jenderal Agus Resmi Jadi KSAD, Gantikan Dudung Abdurachman

Rabu, 25 Oktober 2023 09:56 WIB
Jenderal Agus Subiyanto saat dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Foto: YouTube)
Jenderal Agus Subiyanto saat dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi resmi melantik Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10/2023). Menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dipandu Presiden Jokowi, Jenderal Agus mengucapkan sumpah jabatannya untuk selalu setia NKRI, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi dharma bakti kepada bangsa dan negara.

Baca juga : Barca Vs Real Madrid, Rebutan Julian Alvarez

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," tegas Jenderal Agus. 

Sekilas Profil Jenderal Agus

Jenderal Agus Subiyanto yang lahir pada 5 Agustus 1967 adalah seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat, sebelumnya menjabat Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) (2022-2023), Pangdam III/Siliwangi (2001-2022), dan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) (2020-2021).

Baca juga : Pertamina Dan Petronas Resmi Gantikan Shell Di Blok Masela

Jenderal Agus adalah Lulusan Akademi Militer tahun 1991, yang berasal dari kecabangan infanteri (Komando Pasukan Khusus).

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.