Dark/Light Mode

Barca Vs Real Madrid, Rebutan Julian Alvarez

Minggu, 22 Oktober 2023 05:42 WIB
Julián Álvarez . (Foto : ist)
Julián Álvarez . (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid tak cuma di lapangan. Tapi, juga dalam memperebutkan pemain incaran di bursa transfer.

Dilansir 𝘌𝘚𝘗𝘕, Sabtu (21/10), Barcelona saat ini sedang mengincar pemain depan Manchester City Julián Álvarez untuk mengisi pos lini depan mereka di masa akan datang.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memandang Alvarez sebagai prospek yang menarik. Musim ini, pemain Timnas Argentina itu memperlihatkan peran lebih menonjol untuk City.

Dia telah mencetak enam gol dan 𝘭𝘪𝘮𝘢 𝘢𝘴𝘴𝘪𝘴𝘵. Alvarez membuktikan mahir sebagai gelandang kreatif menggantikan Kevin De Bruyne yang cedera.

Baca juga : Sevila Vs Real Madrid, Don Carlo Happy

Sang pemain dikabarkan memiliki klausul pelepasan sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp 832 miliar. Itu bisa membuat Barca tergoda untuk melakukan pendekatan.

Blaugrana yang tengah mengalami krisis keuangan tidak bisa membeli banyak penyerang top di Eropa. Karena harus memangkas pengeluaran transfer untuk mematuhi aturan 𝘧𝘪𝘯𝘢𝘯𝘤𝘪𝘢𝘭 𝘧𝘢𝘪𝘳 𝘱𝘭𝘢𝘺 LaLiga.

Disebutkan, Barca sedang mencari pengganti jangka panjang untuk Robert Lewandowski yang sudah berusia 35 tahun. Pemain asal Polandia itu dianggap gagal mencapai level tertinggi di Spanyol seperti yang dicapai di Jerman bersama Bayern Munich.

Sejauh ini, Lewandowski telah mencetak enam gol dan empat 𝘢𝘴𝘴𝘪𝘴𝘵 di semua kompetisi musim ini. Kondisi Lewandowski sedang didera cidera serta kesulitan untuk memimpin lini depan seperti yang diinginkan.

Baca juga : Zul Mau Ajari Pedagang Jurus Jitu Jualan Online

Makanya, masih ada keraguan di dalam klub apakah layak untuk memperpanjang kontraknya. Sementara, penyerang berusia 18 tahun Vitor Roque akan bergabung dengan Barcelona dari Athletico Paranaense pada Juli 2024.

Diketahui, Barca sedang mengincar penyerang yang siap untuk bekerja. Tapi, rencana Barca harus menghadapi tantangan dari sang rival abadi, Real Madrid.

Madrid pun diakui kesengsem pada Julian Alvarez yang bersinar di Piala Dunia 2022. “Barca bukan satu-satunya klub yang tertarik mendatangkan Julian Alvarez. Real Madrid juga mengincarnya jika gagal mendaratkan Kylian Mbappe musim depan,” tulis laporan Goal Internasional.

Madrid sedikit berada di atas angin. Pasalnya, Barca kemungkinan besar tidak akan belanja pemain di bursa transfer Januari. Sebab kondisi keuangan klub masih mengkhawatirkan.

Baca juga : Sejarah Pahit Los Blancos

Barcelona masih berjuang memperbaiki krisis finansial yang menderanya sejak Pandemi Covid-19 tiga tahun lalu. Utang klub yang menumpuk pelanpelan coba dilunasi dengan berbagai cara.

LaLiga bahkan masih menerapkan batasan pagu anggaran terbilang kecil untuk klub sebesar Barcelona yakni 270 juta euro atau sekitar Rp 4,4 triliun per musim.

Mereka cuma boleh membelanjakan maksimal 50 persen dari pendapatannya. Itulah yang membuat Barcelona cuma mengeluarkan 3,4 juta euro atau Rp 5,6 miliar untuk belanja delapan pemain musim ini, yang sebagian besar berstatus bebas transfer.

Padahal klub mendapat pemasukan hampir 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun dari penjualan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.