Dark/Light Mode

Ganjar: Kiai Maruf Bakal Undang 3 Cawapres Makan Siang

Senin, 30 Oktober 2023 19:52 WIB
Capres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan (kiri) saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023). (Foto: Biro Pers Setpres)
Capres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan (kiri) saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023). (Foto: Biro Pers Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapan giliran para cawapres diundang makan siang di Istana? Pertanyaan ini kontan menyeruak di benak publik, setelah melihat hangatnya pertemuan Presiden Jokowi dan ketiga capres: Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto dalam jamuan makan siang di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023).

Banyak yang berpendapat, pertemuan Istana dengan 3 cawapres: Muhaimin Iskandar, Mahfud MD, dan Gibran Rakabuming Raka penting dilakukan, mengingat penentuan cawapres adalah salah satu faktor yang membikin tensi menjelang pilpres naik.

Baca juga : Partai Garuda: Hakim MK Yang Kontra Pun Akui Gugatan MK Bukan Untuk Gibran

Soal ini, capres yang diusung PDIP, Hanura, Perindo, dan PPP Ganjar Pranowo mengatakan, Wakil Presiden KH Maruf Amin akan mengundang ketiga cawapres.

"Kalau nggak salah, besok akan ada undangan bakal cawapres akan bertemu dengan Wapres," kata Ganjar menjawab pertanyaan wartawan, terkait ketidakhadiran para bakal cawapres dalam agenda santap siang dengan Presiden Jokowi pada hari ini, Senin (30/10/2023).

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Menginspirasi Milenial Jakarta Bikin Usaha Dan Lestarikan Jamu

Ganjar menambahkan, agenda tersebut telah dikonfirmasi melalui komunikasi dengan pihak Istana Wakil Presiden. Namun, waktunya masih belum dipatenkan. "Nanti biar diatur. Kemarin saya coba komunikasi," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.