Dark/Light Mode

Partai Garuda Deklarasi Dukung Gibran Cawapres Prabowo, Anggap Wakili Milenial

Sabtu, 21 Oktober 2023 20:45 WIB
Deklarasi Partai Garuda mendukung Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres Prabowo Subianto, di DPP Partai Garuda, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10). (Foto: Istimewa)
Deklarasi Partai Garuda mendukung Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres Prabowo Subianto, di DPP Partai Garuda, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Deklarasi dukungan terhadap Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menjadi Cawapres Prabowo Subianto terus bermunculan. Setelah Partai Golkar, deklarasi yang sama digelar Partai Garuda.

Deklarasi dipimpin langsung Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, di DPP Partai Garuda, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10). "Partai Garda Republik Indonesia memberikan dukungan penuh kepada Mas Gibran untuk menjadi Bacawapres Bapak Prabowo," ucapnya.

Keputusan ini kemudian disampaikan ke Prabowo Capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Untuk keputusan yang akan diambil, Partai Garuda menyerahkan sepenuhnya ke Prabowo.

Baca juga : Golkar Usung Gibran Cawapres, Bamsoet: Semoga Tarik Milenial Aktif di Politik

"Kami menyerahkan sepenuhnya keputusan ini kepada Pak Prabowo. Namun, perlu tetap ada keinginan dari Partai Garuda siapa yang sebetulnya kami dukung," ujarnya.

Ridha merasa Partai Garuda sangat cocok dengan Gibran. Sebab, lebih dari 80 persen caleg Partai Garuda adalah kaum milenial, dan Gibran merupakan sosok yang mewakili kaum milenial.

"Lebih dari 80 persen caleg Partai Garuda berumur di bawah umur 40 tahun. Bahkan, lebih dari 70 persen itu di bawah 30 tahun. Kami melihat, Mas Gibran merepresentasikan golongan muda dan golongan milenial," ujarnya.

Baca juga : Didukung Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Terima Kasih Ke Golkar

Dia melanjutkan, selain mewakili kaum milenial, Gibran diterima di masyarakat umum dan partai politik. Terbukti, banyak pihak dan juga partai-partai besar yang memberikan dukungan kepada Gibran.

“Saya kira itu salah satu menjadi dasar. Tapi, yang paling penting di adalah, kami melihat ada keterwakilan dari kaum muda dan ini yang sangat mendasari dari kami," ujarnya.

Dengan adanya dukungan tersebut, peluang Gibran menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2024 semakin besar. Terlebih, sebelumnya, Partai Golkar menetapkan Gibran sebagai Cawapres Prabowo dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat (21/10). Rapimnas ini dihadiri langsung Prabowo. Setelahnya, Gibran datang. Kemudian, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat dukungan itu kepada Gibran.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.