Dark/Light Mode

Golkar Dukung Gibran Jadi Cawapres, Prabowo Puji Airlangga

Sabtu, 21 Oktober 2023 15:00 WIB
Prabowo Subianto bersama Airlangga Hartarto di Rakernas Golkar. (Foto: Ist)
Prabowo Subianto bersama Airlangga Hartarto di Rakernas Golkar. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Golkar resmi mengajukan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres Prabowo Subianto. Prabowo akan membawa usulan Golkar dalam rapat pimpinan parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Tentunya usul ini (Gibran cawapres) akan kita bawa ke forum ketua umum partai," kata Prabowo usai menghadiri Rampimnas Partai Golkar di Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023). 

Baca juga : Tok! Golkar Resmi Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo Di Pilpres 2024

Ketua Umum Gerindra itu menilai keputusan Golkar mengusung dirinya dan Gibran adalah sebuah keputusan luar biasa. Sebab, Golkar sebelumnya mencalonkan ketua umumnya, Airlangga Hartarto, sebagai Capres atau Cawapres. 

"Golkar melepas kepentingan partai, golongan, demi kepentingan yang lebih besar. Tentunya ini kehormatan. Saya terima," tukasnya.

Baca juga : Prabowo-Airlangga Duet Oke

Sebelumnya, Rapimnas Partai Golkar resmi mengusulkan Prabowo Subianto sebagai Capres dan Gibran Rabuming Raka sebagai Cawapres.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, partainya resmi mengusulkan dan mendukung Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi pendamping Prabowo di Pilpres.

Baca juga : Partai Gelora Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

"Berdasarkan hasil pertemuan dengan ketua DPD tadi malam, semuanya konsensus mengusulkan dan mendukung Mas Gibran untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal Capres," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.