Dark/Light Mode

Bertolak Ke Yogyakarta Dan Jateng, Wamenkumham Hadiri Kegiatan Ini

Kamis, 16 November 2023 13:35 WIB
Foto: Kemenkumham
Foto: Kemenkumham

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej melakukan sejumlah agenda ke Yogyakarta dan Jawa Tengah pada Kamis (16/11/2023).

Agenda diawali dengan menghadiri kegiatan Pengukuhan Guru Besar Hukum Bisnis Fakultas Hukum UGM, Prof Dr. Drs. Paripurna P Sugarda,S.H. M. Hum. LLM di Balai Senat UGM, Yogyakarta.

“Sebagai Guru Besar di Fakultas Hukum UGM, saya hadir di sini untuk mengucapkan selamat dan dukungan secara langsung kepada rekan sejawat saya Prof. Paripurna," ujar pria yang akrab disapa Eddy ini.

Baca juga : Prabowo Yakin, KPU Akan Jujur Dan Adil, Tanpa Kecurangan

Siang harinya, Eddy mengunjungi Lapas Kelas IIA Ambarawa Jawa Tengah untuk meninjau fasilitas dan sarana prasarana yang ada di Lapas tersebut.

Selain itu, ia juga melakukan pengawasan langsung terhadap penerapan standar operasional prosedur yang berlaku.

Eddy memberikan apresiasi pada seluruh petugas atas kinerja dan dedikasinya dalam memberikan pelayanan dan pembinaan kepada para warga binaan.

Baca juga : Terbitkan SK Kepengurusan HNSI Baru, Kemenkumham Diapresiasi

Dia mengatakan, petugas lapas memiliki peranan yang penting untuk mendampingi dan membina warga binaan di lapas, menyiapkan mereka sebelum kembali di masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kinerja yang telah dilakukan seluruh petugas baik yang telah melakukan pelayanan hingga pembinaan bagi para WBP," kata Eddy.

Pada kesempatan tersebut, Eddy didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Jawa Tengah, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ambarawa, beserta jajaran.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.