Dark/Light Mode

Tingkatkan Kapabilitas SDM Pengawasan, Itjen Kembali Gelar Short Course

Kamis, 23 November 2023 13:00 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Inspektorat Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) kembali mengukuhkan komitmennya dalam peningkatan kapabilitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengawasan dengan menyelenggarakan program Short Course.

Kali ini, short course digelar di Korea Selatan dengan tema "Digital Transformation: Digital Government Strategy for Public Services in South Korea," mulai tanggal 18 November hingga 2 Desember 2023.

Inspektur Jenderal Kemenag, Faisal berharap short course ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kualitas SDM, khususnya di Inspektorat Jenderal dan secara menyeluruh di lingkungan Kemenag.

Baca juga : Tangkal Politik Uang, Perkuat Pengawasan Partisipatif Publik

"Peningkatan kualitas SDM itu wajib, dengan melihat keluar itu akan membuka point of view baru yang akan mendorong inovasi dalam hal pengawasan," ungkap Faisal saat melepas peserta short course.

Irjen Faisal juga menekankan bahwa hasil dari short course ini diharapkan dapat memberikan dukungan konkret terhadap program prioritas Kemenag, terutama dalam hal transformasi digital layanan.

"Proses transformasi digital di Kemenag sudah berjalan tapi harus terus ditingkatkan, gali pengetahuan disana dan jalin peluang kerjasama untuk perbaikan layanan publik Kemenag," tegasnya.

Baca juga : Tingkatkan Kapasitas SDM, PIS Gelar Senior Officer Seminar

Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum Sekretariat Itjen Kemenag Nurul Badruttamam menegaskan,  program ini akan terus dijalankan sebagai upaya berkelanjutan dalam meningkatkan kapabilitas SDM.

"Ke depan kita terus mendorong pegawai untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru melalui program short course, tentunya untuk peningkatan kinerja Kemenag," tuturnya saat mengikuti program ini di Konkuk University Korea Selatan, Kamis (23/11/2023).

Program short course tahap II ini diikuti oleh 21 peserta dari pegawai Inspektorat Jenderal dan Biro Humas Data Informasi Sekretariat Jenderal, dengan kerjasama The Korean Association of Public Administration (KAPA).

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Jaktim Gelar Pelatihan Pengolahan Tempe

Melalui kerja sama ini, diharapkan tercipta sinergi yang positif dalam mendukung peningkatan kompetensi dan efektivitas pengawasan di lingkungan Kemenag.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.