Dark/Light Mode

Mentan Ajak Senator Kawal Produksi Pertanian Hingga Swasembada

Rabu, 29 November 2023 21:26 WIB
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman didampingi Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi saat rapat kerja bersama Komite II DPD RI, di Gedung DPD, Jakarta, Rabu (29/11/2023). Foto: Istimewa
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman didampingi Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi saat rapat kerja bersama Komite II DPD RI, di Gedung DPD, Jakarta, Rabu (29/11/2023). Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Di tempat yang sama, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi memastikan produksi komoditas strategis seperti padi dan jagung menjelang natal dan tahun baru (Nataru) berjalan dengan baik.

Meski demikian, sektor pertanian tengah menghadapi ancaman serius akibat dampak el nino 2023.

Baca juga : Standar Ganda Politisi Sikapi Hasil Survei

"Ketersediaan pangan jelang natal, tahun baru dan tahun politik menjadi perhatian kita. Dan dengan produksi yang dilakukan maka pangan kita aman. Meski demikian kita membutuhkan dukungan dari kawan kawan DPD RI," katanya.

Harvick mengatakan semua masukan DPD RI akan menjadi perhatian serius bagi jajaran Kementan dalam mempercepat produksi untuk menguatkan pangan dalam negeri.

Baca juga : Mendikbudristek: Lakukan Tranformasi Digital Di Perguruan Tinggi NU

Maka dari itu, kolaborasi antara DPD, Petani dan pemerintah wajib ditingkatkan untuk menjaga pasokan pangan Indonesia.

"Tentu saja masukan DPD menjadi perhatian kita bersama karena ada banyak sekali penjabaran yang disampaikan tadi. Terutama saat ini kita sedang fokus pada menyediakan pangan jelang pemilihan politik," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.