Dark/Light Mode

Khofifah Apresiasi 2 Unit Kerja Pemprov Jatim Raih Penghargaan Zona Integritas

Selasa, 12 Desember 2023 07:10 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengpresiasi 2 unit kerja Pemprov Jatim yang meraih Penghargaan Zona Integritas Predikat WBK. (Foto: Ilustrasi Pemprov Jatim)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengpresiasi 2 unit kerja Pemprov Jatim yang meraih Penghargaan Zona Integritas Predikat WBK. (Foto: Ilustrasi Pemprov Jatim)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat.

Kali ini, dua unit kerja Pemprov Jatim mendapat penghargaan Zona Integritas (ZI) dengan memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2023.

Dua instansi tersebut adalah RSUD Dr Soedono Madiun dan UPT Keselamatan Kerja, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jatim.

Baca juga : Dubes Kazakhstan Siap Genjot Kerja Sama Perdagangan Dan Investasi

Predikat WBK ini diraih setelah melalui proses penilaian ketat berdasarkan kualitas pelayanan yang baik dan berintegritas.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas kepada Direktur RSUD Dr Soedono Madiun dr. Tauhid Islamy dan Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim Imam Hidayat di Nusa Dua Convention Center, Rabu (6/12/2023).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi kedua unit kerja Pemprov Jatim yang mendapat predikat WBK dari Kementerian PAN-RB.

Baca juga : Pemprov Jabar Beri Penghargaan Penanggulangan AIDS Ke PPLI

Capaian ini senada dengan jargon CETTAR (Cepat, Efektif Efisien, Tanggap, Transparan, Akuntabel dan Responsif) yang diterapkan di Pemprov Jatim.

Khofifah mengatakan, transparansi dan akuntabilitas menjadi kata kunci untuk menjalankan fungsi pelayanan publik.

"Keduanya diintegrasikan untuk memberikan dampak positif bagi pelayanan terhadap masyarakat luas,” ujar Khofifah dalam keterangan diterima Senin (11/12/2023).

Baca juga : Sukses Terapkan Sistem Merit, Pemprov Jateng Beri Penghargaan Untuk 22 Pemda

Khofifah menjelaskan, perolehan predikat WBK ini diharapkan menjadi ikhtiar sekaligus pemacu semangat antikorupsi bagi semua pihak di Jawa Timur. Sebab, kerja jujur dan bersih merupakan hal yang tak bisa dilepaskan dari pengabdian.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.