Dark/Light Mode

Wamentan Dorong Lampung Selatan Jadi Percontohan Koperasi Ternak Berkualitas

Selasa, 12 Desember 2023 17:49 WIB
Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi saat meninjau Unit Usaha KPT Maju Sejahtera Lampung Selatan, Selasa (13/12/2023). Foto: Istimewa
Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi saat meninjau Unit Usaha KPT Maju Sejahtera Lampung Selatan, Selasa (13/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi mendorong Kabupaten Lampung Selatan menjadi daerah percontohan Indonesia terutama dalam mengembangkan koperasi dan produksi ternak berkualitas untuk memenuhi kebutuhan nasional.

Lampung Selatan adalah salah satu daerah terbaik yang memiliki potensi besar dalam pengelolaan hijauan pakan, pembiakan, pembuatan pupuk organik hingga pengolahan produk turunan ternak yang bisa diproduksi dalam skala besar.

"Lampung Selatan ini menjadi contoh yang bisa kita promosikan untuk akses pasar yang lebih luas. Kita akan lakukan pendampingan bersama jajaran TNI supaya bisa maju lagi tingkat kesejahteraan seluruh anggota koperasi dan para peternaknya," ujar Wamentan saat meninjau Unit Usaha KPT Maju Sejahtera Lampung Selatan, Selasa, (13/12/2023).

Baca juga : Penampilan Debat Perdana Diprediksi Dongkrak Elektabilitas Prabowo-Gibran

Wamen mengatakan saat ini kementerian pertanian memiliki banyak program jangka panjang yang dapat menunjang jalanya proses pembangunan pertanian dan peternakan Indonesia.

Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang meminta perhatian khusus bagi para petani dan peternak nasional.

"Ke depan program-program yang ada saat ini akan kita lanjutkan, di mana kementerian pertanian memiliki banyak sekali akses bagi para peternak untuk mengembangkan skala usahanya. Kita tinggal memaksimalkan lagi program-program yang ada ini," katanya.

Baca juga : Golkar Lampung Terget Menang Pileg 20 Persen, Prabowo-Gibran 70 Persen

Wamen berharap Provinsi Lampung dapat menjaga sektor pangan sebagai kekuatan utama masa depan bangsa. Di sisi lain, Lampung juga diharapkan mampu menjaga inflasi agar tetap terkendali.

"Kita berharap agar provinsi Lampung menjaga inflasi agar terap terkendali. Alhamdulillah pengertian-pengertian yang disampaikan kami di pemerintahan pusat bisa diterima dengan sangat baik," ujarnya.

Bersamaan, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyampaikan terimakasih atas dukungan pemerintah pusat dalam hal ini jajaran Kementerian Pertanian dalam mengembangkan peternakan di Provinsi Lampung.

Baca juga : Dibuka Kembali, Dapur Cokelat Ahmad Dahlan Hadirkan Konsep Baru

Dia berjanji, ke depan akan membangun kolaborasi aktif dengan berbagai pihak untuk mendorong tingkat kesejahteraan petani dan peternak.

"Saya senang kita sama-sama bisa membangun sektor pangan yang jauh lebih baik. Saya kira ini memberi dampak manfaat bagi kepentingan daerah dan tingkat kesejahteraan petani peternak, juga bagi para pelaku koperasi yang ada di lampung selatan," jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.