Dark/Light Mode

Gandeng Unhan, Kemhan Telah Resmikan 105 Titik Sumber Air Bersih Di Indonesia

Kamis, 21 Desember 2023 17:36 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disambut warga saat meresmikan lima titik bantuan sumber air bersih yang berpusat di Desa Pamupukan, Kabupaten Kuningan, Rabu (20/12/2023). (Foto: Istimewa)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disambut warga saat meresmikan lima titik bantuan sumber air bersih yang berpusat di Desa Pamupukan, Kabupaten Kuningan, Rabu (20/12/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto melanjutkan safari politiknya dengan berkunjung ke Kuningan, Jawa Barat.

Agenda Prabowo di Kuningan adalah meresmikan lima titik bantuan sumber air bersih yang berpusat di Desa Pamupukan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (20/12/2023).

Prabowo yang datang sebagai Menteri Pertahanan itu tiba pukul 11.00 WIB. Disambut antusias oleh masyarakat yang sejak pagi telah memadati lokasi.

Keriuhan pun terjadi setibanya Prabowo di lokasi. Masyarakat yang terdiri dari ibu-ibu, orang tua, hingga anak-anak bersahutan menyerukan nama Prabowo.

Baca juga : Dubes RI Untuk Suriah Kenalkan Kuliner Produk Tanah Air Di House Of Indonesia

Teriakan-teriakan histeris bahkan terdengar sejak mobil yang ditumpangi Prabowo masih jauh dari kerumunan warga. "Pak Prabowo! Pak Prabowo!" teriak mereka.

Seruan warga semakin riuh ketika kendaraan Prabowo makin dekat dan ia membuka kaca mobilnya. Warga rebutan bersalaman dan mengabadikan momen kedatangannya.

Kehebohan terjadi lagi usai Prabowo merampungkan agendanya meresmikan bantuan sumber air bersih.

Saat Prabowo beranjak meninggalkan lokasi, warga terus mengikuti langkahnya hingga masuk ke mobil. Salah satu warga bahkan ada yang antusias memeluk Prabowo.

Baca juga : Warga Kuningan Apresiasi Bantuan Air Bersih: Terima Kasih Pak Prabowo

Meskipun begitu, Prabowo tetap melayani dengan sabar sapaan dan uluran tangan masyarakat yang ingin bersalaman dengannya.

Prabowo berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan warga padanya.

"Kita terus akan berjuang mengatasi kesulitan rakyat di manapun," kata Prabowo di hadapan masyarakat yang menyaksikan peresmian lima titik sumber air bersih.

Lima titik bantuan yang diresmikan Prabowo tersebar di Desa Pamupukan, Desa Cipedes, Desa Cirukem, Desa Sumberjaya dan Desa Pakapasan Girang.

Baca juga : Resmikan 5 Titik Sumber Air Bersih Di Kuningan, Prabowo: Atasi Kesulitan Rakyat

Titik-titik tersebut merupakan bagian dari proyek bantuan air bersih hasil riset dan kolaborasi oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Universitas Pertahanan (Unhan) dalam rangka pengabdian masyarakat.

"Karena air itu sangat-sangat penting untuk kesehatan dan manfaat untuk seluruh masyarakat. Kita akan terus berusaha untuk atasi kesulitan rakyat," kata Prabowo.

Hingga saat ini, Kemhan dan Unhan telah meresmikan 105 titik sumber air bersih di berbagai wilayah Tanah Air. Selain Kabupaten Kuningan, bantuan sumber air juga menjangkau masyarakat di Jawa, Nusa Tenggara hingga Maluku.

Bantuan ini tercatat telah berdampak pada puluhan ribu kepala keluarga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.