Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Suriah Kenalkan Kuliner Produk Tanah Air Di House Of Indonesia

Kamis, 21 Desember 2023 07:00 WIB
Dubes Wajid Fauzi diwawancarai jurnalis lokal di acara Chairity Bazaar di Hall Al Mutanabi, Hotel Dama Rose, Damaskus, Suriah, Sabtu (16/12/2023). (Foto KBRI Damaskus)
Dubes Wajid Fauzi diwawancarai jurnalis lokal di acara Chairity Bazaar di Hall Al Mutanabi, Hotel Dama Rose, Damaskus, Suriah, Sabtu (16/12/2023). (Foto KBRI Damaskus)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam upaya memperkuat hubungan persahabatan antara Indonesia dan Suriah, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Damaskus berpartisipasi pada International Charity Bazaar yang diselenggarakan Diplomatic Club of Syria (DCOS) dan Kementerian Sosial dan Tenaga Kerja Suriah di Hall Al Mutanabi, Hotel Dama Rose, Sabtu (16/12/2023).

Stan Indonesia, dengan tema “House of Indonesia,” menjadi salah satu pusat perhatian pengunjung yang datang dari kalangan korps diplomatik, pejabat Suriah, pengusaha, hingga masyarakat umum.

Baca juga : Bela Petani, Ganjar Ingin Produksi Tembakau Di Indonesia Meningkat

Dalam keterangan tertulis KBRI Damaskus, Senin (18/12/2023), bazar ini diawali sambutan dari Presiden DCOS, yang saat ini dijabat istri Duta Besar Libya di Damaskus, Shukria Miqdad. Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Suriah, Wajid Fauzi menyampaikan, partisipasi Indonesia pada bazar ini merupakan manifestasi hubungan persahabatan antara Indonesia dan Suriah.

“Bazar ini juga diharapkan dapat menjadi media promosi produk Indonesia di Suriah untuk menarik minat lebih banyak pengusaha Suriah membina hubungan dagang dengan Indonesia,” sambung Dubes Wajid.

Baca juga : Mentan Tekankan Pentingnya Hilirisasi Sawit Di Indonesia

Indonesia bersama 15 perwakilan negara sahabat di Suriah, menyajikan berbagai produk khas masing-masing. House of Indonesia menyajikan kuliner Nusantara, seperti nasi Padang, siomay, mie goreng, hingga berbagai makanan ringan. Selain itu, bumbu Indonesia dan kerajinan tangan seperti pakaian tenun, syal batik, taplak border, aksesoris mutiara dan ukiran kayu , juga menjadi daya tarik tersendiri.

Dalam bazar tersebut, KBRI menggandeng Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Suriah untuk berpartisipasi dalam penyediaan produk khas Indonesia. Partisipasi PPI Suriah adalah bentuk pembinaan kepada mahasiswa Indonesia di Suriah di bidang kewirausahaan. Hasil bazar nantinya didonasikan kepada korban bencana alam yang melanda Su￾riah di awal tahun ini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.